Logo Sulselsatu

Aras Harap Lulusan FKIP UPRI Makassar Berguna Bagi Masyarakat

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Januari 2022 14:17

Aras Harap Lulusan FKIP UPRI Makassar Berguna Bagi Masyarakat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI Fraksi PPP Muhammad Aras hadiri acara Ramah Tamah dan pelepasan 44 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) lulusan 2021 di Hotel Grand Town Makassar, Sabtu, (15/1/2022)

Sebagai ketua Umum Ikatan Alumni UPRI, Muhammad Aras yang juga saat ini merupakan Anggota DPR RI Fraksi PPP turut hadir memberikan sambutan. Selain ucapan selamat atas kelulusan kepada seluruh mahasiswa FKIP UPRI lulusan 2021, yang kini menjadi alumni, selamat bergabung di IKA FKIP UPRI.

Ia berharap agar semua lulusan mampu menjadi abdi masyarakat dalam rangka mengamalkan ilmu yang bermanfaat. Teruslah berjuang, mengejar ilmu setinggi-tingginya, sehingga memiliki kesiapsiagaan dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Baca Juga : Sudah Diresmikan Jokowi, Aras Harap Bendungan Karalloe Bisa Tingkatkan Produksi Pertanian

“Perasaan lega dan puas yang dirasakan seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pembelajaran di FKIP UPRI, tidaklah cukup sampai hari ini. Semangat belajar dan mengamalkan ilmu yang telah didapat dari pengajar-pengajar terbaik FKIP UPRI, harus terus dilanjutkan secara kontinuitas,” kata Aras.

Sponsored by MGID

“Orientasi pasca lulus, selain untuk kebutuhan syarat wajib linearnya pekerjaan sebagai tenaga pendidik, maka harapan saya yang paling besar dari tujuan itu ialah diantara mahasiswa yang telah lulus, ada juga yang mampu memberikan manfaat besar dengan membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain,” sambung Aras.

Pesan penting yang dia titikberatkan kepada seluruh mahasiswa baik yang masih mengenyam pendidikan dan telah menjadi alumni UPRI, khususnya FKIP adalah bagaimana caranya mentransformasikan UPRI kepada masyarakat luas sebagai civitas akademika yang mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang kompetitif.

Baca Juga : Temuan Aras di Soppeng, Kuota Program Bedah Rumah Butuh Penambahan

“Saya merasa bangga menjadi bagian dari alumni FKIP UPRI dan saat ini diberikan amanah sebagai ketua Umum Ikatan Alumni. IKA UPRI membuka tangan selebar-lebarnya kepada seluruh lulusan untuk sama-sama berjuang dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pengabdian yang sesungguhnya, ” tutup Aras.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi27 Januari 2022 16:06
Mengenal Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tidak hanya dari aspek teknologi, kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga memegang peranan penting dalam menjawab tanta...
Video27 Januari 2022 16:06
VIDEO: Anggota DPR RI Irma Tegur Menkes, Minta Diperhatikan Saat Bicara
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan saat Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Irma meminta Mente...
Hukum27 Januari 2022 16:02
Polisi Usut Kasus Mafia Tanah Malah Dipraperadilankan, BPN Komitmen Berantas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyatakan komitmen untuk memberantas praktik mafia tanah di Kota Makassar. Salah sat...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...