Logo Sulselsatu

Stok Minyak Goreng Langka, Kadisdag Makassar Minta Masyarakat Tak “Panic Buying”

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 24 Januari 2022 16:34

Subsidi harga minyak goreng dari pemerintah salah satu penyebab deflasi di Sulsel pada Februari 2022 (Ist)
Subsidi harga minyak goreng dari pemerintah salah satu penyebab deflasi di Sulsel pada Februari 2022 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng secara nasional sebesar Rp14 ribu per liter beberapa waktu yang lalu.

Akibat dari penurunan harga yang murah tersebut, banyak minimarket yang mengalami antrian panjang membeli minyak goreng, masyarakat berebut stok yang ada.

Kini minyak goreng kemasan dikabarkan mengalami kelangkaan. Pedagang dan konsumen pun ikut terdampak kondisi ini.

Baca Juga : Terkait Isu Virus Corona, Iqbal Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Merespon hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta, mengatakan kelangkaan minyak goreng terjadi karena panik beli atau panic buying dalam penjualan minyak goreng sejak pemerintah menetapkan harga Rp14 ribu per liter di pasar ritel modern.

“Maka dihimbau masyarakat untuk tidak perlu belanja berlebihan atau panic buying terkait dengan ketersediaan minyak goreng yang ada di gerai atau toko ritel modern.” kata Arlin kepada Sulselsatu.com, saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp, Senin (24/01/2022).

Meski begitu, Dia mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan stok ketersediaan minyak goreng baik curah maupun kemasan.

Arlin mengaku pasokan ketersediaan minyak goreng di Kota Makassar masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 6 bulan ke depan.

“Karena ketersediaan minyak goreng di gerai atau ritel modern relatif cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri selama 6 bulan ke depan.” jelasnya.

Untuk itu, Arlin mengingatkan masyarakat untuk tidak panic buying terhadap minyak goreng. Ia meminta masyarakat membeli minyak goreng sesuai keperluan.

Kata dia, kebijakan satu harga bertujuan agar distribusi minyak goreng kepada konsumen dapat merata.

“Berbelanjalah dengan normal dan wajar sesuai kebutuhan serta tetap komit dan wajib disiplin melaksanakan protokol kesehatan pada saat ini” pungkasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...