Logo Sulselsatu

PKK Gowa Bentuk Kader Pro Sehat Kendali Covid-19

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 08 Februari 2022 13:51

PKK Gowa bentuk kader pro sehat kendali Gowa (dok. Pemkab Gowa)
PKK Gowa bentuk kader pro sehat kendali Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Mendukung pencegahan Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 demi mewujudkan herd immunity masyarakat, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa membentuk Kader Pro Sehat Kendali Covid-19.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf mengatakan, pembentukan ini untuk menindaklanjuti arahan dari TP PKK Pusat.

Dirinya menyebutkan sebanyak 50 Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan ditunjuk menjadi Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Musda Badko HMI Sulselbar VII, Apresiasi Semangat Kader HMI Sambut Indonesia Emas

“Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 akan membantu melakukan perubahan perilaku sehat pada masyarakat sesuai dengan standar protokol kesehatan,” ujarnya di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (8/2/2022).

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, istri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni ini menilai bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berupa perilaku hidup sehat sesuai dengan standar protokol kesehatan sangat dibutuhkan.

“Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 ini diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa dan Bulog Salurkan 54.800 Kg Beras di Kecamatan Somba Opu

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Suharyanto mengatakan perubahan perilaku masyarakat hingga saat ini masih menjadi pencegahan dari hulu yang paling efektif dan termudah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kerjasama yang kuat dari semua pihak, khususnya peran kader PKK dalam mendorong perubahan perilaku masyarakat tentu masih sangat dibutuhkan. Perubahan perilaku merupakan upaya membangun normal sosial perilaku adaptif masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, kelompok terkecil di masyarakat yang berperan penting dalam mendorong perubahan perilaku adalah keluarga. Olehnya setiap anggota keluarga khususnya ayah dan ibu diharapkan dapat manjadi teladan bagi anggota lain khususnya menjadi contoh dalam penerapan protokol Kesehatan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Jadi Pemerintah Teraktif Penyelenggaraan Reforma Agraria 2023

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...