Logo Sulselsatu

Cegah Parkir Liar, Kadishub Makassar Intruksikan Personilnya Giat Patroli

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 10 Februari 2022 16:25

Kadishub Makassar, Iman Hud (Ist)
Kadishub Makassar, Iman Hud (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penertiban kendaraan yang parkir di badan jalan segera dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar. Penertiban yang telah terjadwal ini difokuskan pada kawasan tertib lalu lintas.

Adapun lokasi yang dimaksud seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Dr Ratulangi, Jalan Nusantara, Jalan Landak, Jalan Andi Djemma, Jalan Pengayoman dan Jalan Boulivard serta Jalan Hertasning. Penindakan yang dilakukan dengan menggembok ban kendaraan khususnya roda empat yang terparkir di tepi jalan.

Kepala Dishub Makassar, Iman Hud mengatakan, personel Dishub Makassar setiap harinya turun melaksanakan giat patroli sejumlah lokasi. Kendaraan yang kedapatan parkir menggunakan badan pun tidak segan untuk ditindaki.

Baca Juga : Pemkot Makassar Bakal Siapkan Jalur Khusus Transportasi Co’mo

“Penertiban kendaraan yang parkir menggunakan sebagian badan jalan raya sebagai langkah mengurai kemacetan dan mengatasi gangguan lalu lintas tepi jalan raya,” kata Iman Hud, Kamis (10/02/2022).

Belakangan ini tambah mantan Kepala Satpol PP Makassar, pihaknya juga sudah mengantongi lokasi titik ruas jalan di Kota Makassar yang sering terjadi gangguan di tepi jalan karena perparkiran.

“Akibatnya kendaraan lain yang juga ingin melintas cukup terganggu oleh kendaraan yang parkir badan jalan hingga memicu terjadi kepadatan kendaraan. Kondisi itu banyak dikeluhkan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga : Imam Hud Tersangka Kasus Korupsi, Walikota Danny Tunjuk Armin Paera Plh Kadishub

Dalam patroli penindakannya, Dishub Makassar akan kerja sama dengan kepolisian maupun Perumda Parkir Makassar Raya. Penegak hukum dalam hal ini kepolisian diharapkan memberikan sanksi tilang. Sementara itu Perumda Parkir Makassar mengawasi juru parkirnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...