Logo Sulselsatu

Antisipasi Jalan Ambruk, Satgas PU Makassar Lakukan Pembenahan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 24 Februari 2022 18:53

Satgas Pemeliharaan Jalan (BJJ) melakukan pembenahan jalan ambruk yang terletak di jalan penghibur kota Makassar, (Ist)
Satgas Pemeliharaan Jalan (BJJ) melakukan pembenahan jalan ambruk yang terletak di jalan penghibur kota Makassar, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar terus berbenah memperbaiki infrastuktur Kota Makassar. Kali ini DPU Kota Makassar kembali menurunkan Satgas Pemeliharaan Jalan (BJJ) untuk melakukan pembenahan jalan ambruk yang terletak di jalan penghibur kota Makassar, Kamis (24/02/2022).

Pemeliharaan ini dilakukan sebagai antisipasi jalan ambruk serta mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengendara lalu lintas di kawasan tersebut.

Adapun dimensi jalan yang ambruk adalah 1,9 x 1,5 x 1,5 meter persegi. Sehingga dilakukan pembenahan dengan cara melakukan pengecoran plat penutup gorong-gorong kemudian dipermukaan atasnya akan dilakukan pengaspalan.

Baca Juga : Dinas PU Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pengerjaan pembenahan jalan ambruk tersebut merupakan respon cepat dari dinas PU kota makassar melalui satgas PU dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas di kawasan tersebut.

“Agar setiap satgas PU dapat bekerja dengan respon cepat guna mencegah kemungkinan yang akan terjadi yang tidak kita harapkan bersama.” ucapnya.

Sementara itu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPU Kota Makassar, Hamka Darwis berharap pengguna jalan dapat bersabar selama pengerjaan pembenahan ruas jalan tersebut.

Baca Juga : DPU Makassar Paparkan Rancangan Awal RKPD 2023

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengendara selama pekerjaan berlangsung. Mungkin menyebabkan sedikit kemacetan tapi ini demi kebaikan semua pengendara jalan yang melintas di jalan tersebut” pungkasnya.

 

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 16:10
Komisaris Bank Sulselbar Minta Dukungan Dewan Agar Jadi Tuan Rumah di Daerah Sendiri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisaris dan Direksi Bank Sulselbar meminta dukungan DPRD Sulsel agar bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Hal...
Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...