Logo Sulselsatu

OPINI: NasDem Tower Simbol Transformasi Peradaban

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Februari 2022 08:15

istimewa
istimewa

Penulis: Luthfi Andi Mutty (Ketua DPP Bid Hubungan Eksekutif)

Tanggal 22.2.2022. Banyak menyebutnya tanggal cantik. Ya. Di tanggal cantik itulah NasDem Tower diresmikan. Ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Bangunannya sangat megah. 23 lantai dgn luas lantai 30.000 m3 (30 ha). Dilengkapi berbagai fasilitas.

Laiknya sebuah kantor organisasi, maka pasti ada auditorium. Ruang pertemuan. Hebatnya, gedung ini dilengkapi pula perpustakaan yang menyediakan berbagai literatur tentang kepemimpinan. Pemikiran-pemikiran politik dan biografi para pemimpin dan negarawan ternama.

Baca Juga : Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep

Juga tersedia cafetaria, fitness center lengkap dengan jacuzzi dan sauna. Lapangan parkir moderen juga tersedia. Mobil cukup dimasukkan ke dalam lift. Setelah itu driver ke luar lift. Begitu pintu lift tertutup, kita tidak tahu ke mana mobil itu diparkir.

Driver tidak perlu repot mencari tempat parkir. Juga tidak perlu pusing mencari di mana mobil diparkir. Karena begitu kita menginfokan nomor polisi kendaraan kita, dengan sekejap, pintu lift terbuka dan mobil kita sudah ada di depan mata. Saya kira, ini tempat parkir moderen yang pertama hadir di Indonesia.

Baca Juga : Rudianto Lallo Hingga Fatmawati Rusdi Masuk Bursa Kandidat di Pilgub Sulsel

Untuk memudahkan memantau pergerakan partai hingga ke lini terdepan, terdapat “war room and command center” yang dikomandai oleh Donny Imam Priambodo, yang juga adalah Ketua DPP Bidang Digital dan Siber. Letaknya di lantai 8 . Di atap lantai 23, tersedia sebuah helipad. Untuk merawat gedung nan megah ini, setiap hari dipekerjakan setidaknya 200 orang office boy.

Bukan hanya itu. Sebagai partai yang mengusung jargon Gerakan Perubahan – Restorasi Indonesia, tentu semangat nasionalisme yang berakar pada nilai-nilai budaya bangsa perlu terus ditanamkan. Maka di dalam gedung dipajang lebih dari 1.500 patung setengah badan para pejuang bangsa dan tokoh dunia. Terdapat pula lebih dari 500 lukisan ikut terpajang.

Maka tidak salah jika Presiden Jokowi dalam sambutan peresmiannya mengatakan bahwa NasDem Tower adalah kantor partai terbaik dan termegah di Indonesia. Bahkan mungkin di dunia. NasDem Tower adalah simbol dari transformasi peradaban. Tegas Jokowi.

Baca Juga : Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi

Gedung ini tentu saja menjadi kebanggaan seluruh kader NasDem. Kita berharap semoga dari gedung yang megah ini akan lahir pemikiran-pemikiran besar untuk keagungan bangsa.

Sebagai institusi yang oleh konstitusi diberi mandat untuk menghadirkan para pemimpin bangsa, maka dari gedung ini nantinya, NasDem akan bekerja maksimal menunaikan amanat konstitusi. Yakni melakukan Pendidikan Politik.

Memformulasi aspirasi rakyat. Merumuskan berbagai gagasan untuk menghadirkan perubahan. Melahirkan gagasan-gagasan besar pola rekrutmen. Dengan cara mencari orang-orang terbaik. Bukan dengan cara-cara transaksional dan wanipiro. Tidak terjebak pada pragmatisme jangka pendek.

Baca Juga : NasDem Siapkan Dokter Ulfah Bertarung di Pilkada Barru

To run to win the election. To govern the government.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...