Logo Sulselsatu

Beni Iskandar Target Tahun 2022 Tekan Kebocoran Air Hingga 47 Persen

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Maret 2022 16:48

Beni Iskandar Target Tahun 2022 Tekan Kebocoran Air Hingga 47 Persen

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Makassar Beni Iskandar terus membenahi perusahaan daerah yang dipimpinnya saat ini.

Salah satunya menekan terjadinya kebocoran air. Beni bersama jajarannya menargetkan tahun ini bisa berkurang hingga 47 persen.

“Bisa dibandingkan periode sebelumnya pada Februari 2021, kebocoran sekitar 54 persen sekian, di periode saya 53 persen, turun satu persen, tahun 2022 kita target bisa turun lagi diangka 47 persen,” jelas Beni saat berbincang dengan Sulselsatu.com, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga : Sambut Tahun Baru 2023, Perumda Air Minum Kota Makassar Gelar Zikir dan Doa Bersama

Untuk mencapai target itu, Beni telah menyiapkan sejumlah langkah agar kebocoran air bisa berkurang. Salah satunya dengan menjadikan masyarakat sebagai mitra, bukan lagi pelanggan.

“Kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi mitra, tidak adalagi istilah pelanggan. Begitu, ada persoalan air silahkan hubungi saya, atau siapa saja termasuk staf dan karyawan kami. Media sosial juga kita ada, bisa disampaikan disana,” tutur Beni.

Pria berlatar belakang advokat itu, memaparkan program quick respon Perumda juga meningkat. Pelanggan tidak perlu menunggu lama menyampaikan aduannya, PDAM langsung menindak lanjuti. Hanya sejam, langsung ditindak lanjuti.

Baca Juga : Dirut PDAM Kota Makassar Pastikan Sisa Utang Direksi Lama Lunas Tahun Ini

“Saya sudah mencanangkan bahwa seluruh karyawan staf Perumda adalah agen informasi kebocoran air di Kota Makassar. Jadi wajib mereka mencari informasi itu,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPRD Makassar Muliati mengatakan upaya yang dilakukan Pj Direksi Perumda Air Minum perlu didukung dalam rangka perbaikan pelayanan dan pendapatan.

“Apa yang dilakukan oleh Pj Direksi dibawah komando Pak Beni Iskandar perlu didukung agar program yang direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelas politisi PPP Makassar tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...