Logo Sulselsatu

Wujudkan Generasi Cari Aman, Asmo Sulsel Edukasi Safety Riding di SMK Tri Tunggal 45 Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 30 Maret 2022 18:28

Edukasi safety riding cari aman dari Asmo Sulsel untuk siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar (dok. Asmo Sulsel)
Edukasi safety riding cari aman dari Asmo Sulsel untuk siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar (dok. Asmo Sulsel)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) kembali menyebarkan “virus” keselamatan berkendara ke berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel mengunjungi SMK Tri Tunggal 45 Makassar untuk menggelar edukasi cari aman pada Senin, 28 Meret 2022.

Kegiatan edukasi generasi cari aman ini melibatkan 80 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor dan Mesin. Siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir.

Para siswa mendapat materi safetu riding seperti teknik pengereman, berkendara saat hujan, hingga mengenal lebih dekat aturan lalu lintas.

Baca Juga : Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda

Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar, H Aharuddin mengatakan, kegiatan ini sangat memberi dampak positif karena menjadi salah satu kegiatan dalam upaya mencegah anak bangsa agar terhindar dari resiko kecelakaan berkendara yang saat ini jumlahnya masih cukup tinggi.

“Mengusung tema mewujudkan generasi cari aman, kegiatan edukasi ini sangat berguna untuk memupuk kesadaran berkendara yang baik dan benar kepada siswa. Terima kasih kepada Honda Astra Motor Sulsel, yang telah hadir dan memberi kesempatan kepada anak didik kami untuk belajar berbagai materi keselamatan berkendara. Semoga siswa dari SMK Tri Tunggal 45 nantinya bisa mempraktekan serta menjadi contoh berkendara dengan tertib bagi masyarakat luas,” ungkap Aharuddin.

Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir mengatakan, bahwa Honda sudah bertekad untuk terus menyebarkan virus cari aman kepada masyarakat.

Baca Juga : Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar

“Edukasi kali ini terasa spesial, karena setelah sekian lama terkendala dengan adanya pandem. Kali ini, untuk pertama kali kami bisa berikan sosialisasi safety riding secara offline. Semoga keadaan semakin membaik, dan kita bisa kembali berkunjung ke berbagai sekolah lainnya untuk saling bertukar ilmu, pengalaman, serta mengamalkan teknik berkendara yang baik dan benar di jalan raya,” jelas Kadir.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...