Logo Sulselsatu

Syaharuddin Alrif Gelar Pengajian Bersama Keluarga dan Kader NasDem di Sidrap

Asrul
Asrul

Sabtu, 30 April 2022 09:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SIDRAP – Akhir bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif gelar pengajian di Kebun Porang Desa Tallumae, Kecamatan Watang Sidenreng , Kabupaten Sidrap, Jumat (29/4/2022).

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk salat magrib, tarawih berjamaah, I’tikaf bersama, sahur bareng dan salat subuh.

Pengajian Ramadan itu dihadiri sejumlah keluarga, kerabat, sanak saudara dan masyarakat serta menghadirkan Abi KDI dan Mailani LIDA untuk membawakan lagu-lagu religi.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Bertemu Imam Fauzan, PPP-NasDem Potensi Koalisi di Pilkada Sidrap

Tausiyah disampaikan oleh ustaz Wahidin Arrafani, dia menyampaikan puasa merupakan bagian dari rukun islam, agar mendidik kita menjadi orang baik, inilah perjalanan manusia ke Surga Allah SWT.

“Dimana setiap manusia dituntut untuk berbuat baik. Karena Surga adalah tempat yang indah dan damai. Orang yang baik memiliki hati yang baik, ikhlas dan ridho atas ketetapan Allah SWT dan selalu berprasangka baik kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sementara, Syahar mengatakan puasa di bulan Ramadan adalah salah satu kegiatan yang dapat mendidik umat islam menjadi peribadi yang baik.

Baca Juga : Matador’s Perjuangan Jagokan Syaharuddin Alrif di Pilkada Sidrap

”Tentu pengajian yang diadakan bagian menyiapkan diri dalam menyambut Idul Fitri yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan Kembali ke fitri (bersih),” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...