Logo Sulselsatu

Saling Bermanfaat, Komunitas Toyota Gelar Kegiatan Sosial Bantu Sesama di Bulan Ramadan

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Minggu, 01 Mei 2022 17:39

Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes berbagi takjil (dok. Kalla Toyota)
Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes berbagi takjil (dok. Kalla Toyota)

SULSELSATU.com, MAKASSARKomunitas Toyota yang berada dibawah naungan Toyota Owners Celebes kian aktif menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadan ini.

Berbagai kegiatan bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kegiatan sosial di bulan Ramadan merupakan agenda tahunan yang kerap Komunitas Toyota gelar. Sebagai bukti bahwa komunitas mobil juga bisa memberi dampak positif kepada masyarakat dan sekitarnya.

Tiga komunitas yang menggelar kegiatan sosial diantaranya, Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), dan Corolla Retro Makassar (CRM).

Baca Juga : Digital Apps BRImo Mudahkan Belanja Selama Libur Lebaran Dengan QRIS

Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) sendiri menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa digelar berkerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Ketua TRCI Chapter Makassar, Eric mengungkapkan bahwa kerja sama dengan YKAKI digelar sebagai ajang berbagi komunitas dengan tujuan membantu meringankan beban anak pengidap kanker. TRCI berkomitmen berada di garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan.

“Komunitas yang berdiri sejak tanggal 1 April 2016 hingga saat ini telah memiliki 200 member yang tersebar di berbagai daerah di Sulawesi, dan terdiri dari beragam profesi,” kata dia, Minggu, (1/5/2022).

Baca Juga : BNI Mattaoangin Bagi Paket Pangan untuk Masyarakat di Lima Daerah Sulsel

Ia menyebutkan, TRCI Korwil Sulawesi dan TRCI Chapter Makassar juga bekerja sama dengan anak-anak Rumah Kita, pengelola YKAKI, dan Kalla Toyota.

“Terima kasih tak terhingga kepada manajemen Kalla Toyota dan seluruh pihak yang selalu memberi dukungan. Luar biasa! Selalu mendukung kegiatan TRCI,” pungkas Eric.

Sementara itu, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes sendiri menggelar kegiatan sosial yang tidak bertujuan untuk berbagi ke sesama, namun untuk mempererat silaturahmi sesama member anggota komunitas.

Baca Juga : PLN Angkatan 107 Tebar Kebahagian dengan Berbagi Santunan

Komunitas yang berdiri sejak 28 April 2018 ini kini memiliki member yang berasal dari berbagai kalangan, diantaranya pegawai negeri sipil, wiraswasta, dokter, pengusaha, pegawai swasta, pengajar, dan masih banyak lagi.

Ketua TOSCA Celebes, Agus Suherman mengungkapkan, kegiatan sosial dimulai dari rolling city berbagi takjil di tiga titik sekaligus dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Tahun 2022 ini, TOSCA Celebes telah mengadakan kegiatan seperti Doa dan Zikir 2022 bersama seluruh mamber dan Majelis Zikir Mujahiddin di bulan Januari, rapat kerja di Malino, dan berbagi takjil di Ramadan ini,” ungkap Agus.

Baca Juga : PLN Angkatan 107 Tebar Kebahagian dengan Berbagi Santunan

Seiring dengan TRCI dan TOSCA, Corolla Retro Makassar (CRM) juga menggelar aktivitas serupa. Komunitas yang didirikan sejak 20 Februari 2016 ini menggelar kegiatan Ramadan dengan fokus memperbaiki diri dengan ibadah. Oleh karena itu, CRM menggelar shalat Isya dilanjut dengan shalat tarawih bersama-sama.

Ketua CRM, Syarief Saif mengatakan, bahwa tiap tahun CRM menggelar kegiatan yang berbeda-beda. Setiap kegiatan diharapkan dapat membuat komunitas CRM semakin berkembang dengan kegiatan kegiatan positif.

“Insha Allah setelah Ramadan, nanti kita akan gelar halal bi halal yang berlokasi di pantai Mandalaria kabupaten Bulukumba. Kalla Toyota senantiasa mendukung setiap kegiatan yang diadakan komunitas dalam naungan Toyota Owners Club Celebes,” ungkapnya.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...