Logo Sulselsatu

Saling Bermanfaat, Komunitas Toyota Gelar Kegiatan Sosial Bantu Sesama di Bulan Ramadan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 01 Mei 2022 17:39

Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes berbagi takjil (dok. Kalla Toyota)
Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes berbagi takjil (dok. Kalla Toyota)

SULSELSATU.com, MAKASSARKomunitas Toyota yang berada dibawah naungan Toyota Owners Celebes kian aktif menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadan ini.

Berbagai kegiatan bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kegiatan sosial di bulan Ramadan merupakan agenda tahunan yang kerap Komunitas Toyota gelar. Sebagai bukti bahwa komunitas mobil juga bisa memberi dampak positif kepada masyarakat dan sekitarnya.

Tiga komunitas yang menggelar kegiatan sosial diantaranya, Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), dan Corolla Retro Makassar (CRM).

Baca Juga : MAXi dan Classy Yamaha Dominasi Pilihan Kendaraan Masyarakat untuk Ramadan dan Hari Raya

Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) sendiri menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa digelar berkerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Ketua TRCI Chapter Makassar, Eric mengungkapkan bahwa kerja sama dengan YKAKI digelar sebagai ajang berbagi komunitas dengan tujuan membantu meringankan beban anak pengidap kanker. TRCI berkomitmen berada di garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan.

“Komunitas yang berdiri sejak tanggal 1 April 2016 hingga saat ini telah memiliki 200 member yang tersebar di berbagai daerah di Sulawesi, dan terdiri dari beragam profesi,” kata dia, Minggu, (1/5/2022).

Baca Juga : Trafik Jaringan XL Axiata di Sulampua Meningkat Sampai 144 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Ia menyebutkan, TRCI Korwil Sulawesi dan TRCI Chapter Makassar juga bekerja sama dengan anak-anak Rumah Kita, pengelola YKAKI, dan Kalla Toyota.

“Terima kasih tak terhingga kepada manajemen Kalla Toyota dan seluruh pihak yang selalu memberi dukungan. Luar biasa! Selalu mendukung kegiatan TRCI,” pungkas Eric.

Sementara itu, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Celebes sendiri menggelar kegiatan sosial yang tidak bertujuan untuk berbagi ke sesama, namun untuk mempererat silaturahmi sesama member anggota komunitas.

Baca Juga : Kalla Beton Rutin Setiap Ramadan Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Komunitas yang berdiri sejak 28 April 2018 ini kini memiliki member yang berasal dari berbagai kalangan, diantaranya pegawai negeri sipil, wiraswasta, dokter, pengusaha, pegawai swasta, pengajar, dan masih banyak lagi.

Ketua TOSCA Celebes, Agus Suherman mengungkapkan, kegiatan sosial dimulai dari rolling city berbagi takjil di tiga titik sekaligus dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Tahun 2022 ini, TOSCA Celebes telah mengadakan kegiatan seperti Doa dan Zikir 2022 bersama seluruh mamber dan Majelis Zikir Mujahiddin di bulan Januari, rapat kerja di Malino, dan berbagi takjil di Ramadan ini,” ungkap Agus.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Catat Penumpang Kapal Mencapai 331.130 Orang Dua Hari Jelang Lebaran

Seiring dengan TRCI dan TOSCA, Corolla Retro Makassar (CRM) juga menggelar aktivitas serupa. Komunitas yang didirikan sejak 20 Februari 2016 ini menggelar kegiatan Ramadan dengan fokus memperbaiki diri dengan ibadah. Oleh karena itu, CRM menggelar shalat Isya dilanjut dengan shalat tarawih bersama-sama.

Ketua CRM, Syarief Saif mengatakan, bahwa tiap tahun CRM menggelar kegiatan yang berbeda-beda. Setiap kegiatan diharapkan dapat membuat komunitas CRM semakin berkembang dengan kegiatan kegiatan positif.

“Insha Allah setelah Ramadan, nanti kita akan gelar halal bi halal yang berlokasi di pantai Mandalaria kabupaten Bulukumba. Kalla Toyota senantiasa mendukung setiap kegiatan yang diadakan komunitas dalam naungan Toyota Owners Club Celebes,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Mei 2024 22:26
VIDEO: Plafon Masjid di Makassar Roboh Usai Salat Ashar
SULSELSATU.com – Plafon Masjid di Jalan Andalas, Kelurahan Melayo, Wajo, Makassar Roboh Kejadian ini terjadi pada Selasa (30/4/2024). Insiden te...
Turatea01 Mei 2024 22:03
Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingj Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, men...
OPD01 Mei 2024 21:51
Ketua DPRD Sulsel Terima Langsung Demonstran Dari Serikat Buruh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah organisasi serikat pekerja menggelar aksi turun ke jalan dalam memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2...
Ekonomi01 Mei 2024 21:19
Lakukan One on One Meeting, Dirut BRI Sunarso dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Direktur Utama BRI Sunarso bertemu langsung lakukan one on one meeting dengan CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta Conve...