Logo Sulselsatu

Usai Libur Lebaran, Dinas PU Makassar Turunkan Ratusan Personil Bersihkan Drainase

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 09 Mei 2022 12:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali melakukan pengerukan sedimentasi disejumlah titik di Kota Makassar, pada Senin (9/5/2022). Pengerukan dilakukan pada hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Giat Satgas Drainase hari pertama aktif kerja berada di 38 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah kota Makassar yang terdiri dari, Jl. Tala’salapang, Sungai Saddang, Urip Sumohardjo, veteran Utara, Prof. Basalamah, Abd. Dg. Sirua 3, Komp. IDI, Racing Center 4, Jl. Angkasa 4, Jl. Ir. Juanda, Maccini Gusung, Maccini Sawah, Maccini Kidul.

Kemudian, di Minasa Upa Blok. AB, M-2, M-9, B-6, Komp. BTN Antara, Jl. Dg. Ramang, BTP Blok. H, Pajjaiyyang Raya, Parumpa, Komp. Kejaksaan Tala’salapang, Dg. Tata Raya, Mannuruki 2 lr. 1, Muh. Tahir, A. Mallombassang, Jl. Lembu, Jl. Timah, Angsana, dsk termasuk Kanal Jongaya dan Kanal Pannampu.

Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar yang diturunkan ke sejumlah titik tersebut sebanyak 465 orang yang terbagi ke dalam 42 kelompok.

Pengerukan sedimen pada drainase sudah menjadi agenda rutin sepanjang tahun Tim Satgas Drainase PU, termasuk di Hari Pertama Aktif Masuk kerja pasca libur hari raya idul Fitri 1443 H.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan proses pengerukan drainase di hari pertama masuk kerja ini berjalan normal, dimana dilakukan pengerukan di 32 titik lokasi guna untuk meminimalisir genangan yang terjadi dan agar air pembuangan drainase dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Tim Satgas Drainase PU senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh komitmen termasuk di hari pertama masuk kerja karena memang target pengerukan dilakukan setiap hari dalam setahun,” ujarnya.

Sementara, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menambahkan bahwa para Satgas Drainase Dinas PU Makassar yang tersebar di sejumlah titik tersebut sudah menjadi tugas, pokok fungsinya sepanjang tahun.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Dinas PU dalam melakukan pengerukan sedimen dan ini merupakan bukti kesungguhan Dinas PU dalam menangani persoalan genangan ataupun banjir,” terang Hamka.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...