Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik ke Korban Banjir di Luwu

Asrul
Asrul

Rabu, 11 Mei 2022 11:20

Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik ke Korban Banjir di Luwu

SULSELSATU.com, LUWU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, bahwa hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu, menyebabkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Luwu, Senin dan Selasa 9-10 Mei 2022.

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kec. Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kec. Walenrang Barat; dan Desa Pompengan Tengah Kec. Lamasi.

Baca Juga : KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman

Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga : Ruas Pinrang-Rappang Mulai Dikerjakan, PUTR Siapkan Anggaran Rp37 Miliar

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini menambahkan, “kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...