Logo Sulselsatu

Rusdi Masse dan Nurdin Halid Bahas Masa Depan Sulsel di Mekkah

Asrul
Asrul

Jumat, 13 Mei 2022 12:32

Rusdi Masse dan Nurdin Halid Bahas Masa Depan Sulsel di Mekkah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid bertemu di Tanah Suci Mekkah Jumat (13/5/2022).

Keduanya tokoh Sulsel itu sedang menunaikan umrah bersama para koleganya.

Di sela-sela ibadah, Nurdin Halid menyematkan diskusi membahas dinamika Sulsel dengan RMS. Mulai dari dinamika politik, pemulihan ekonomi, pendidikan.

Baca Juga : Sinyal IAS Gabung Golkar Makin Kuat Pasca Temui Nurdin Halid

“Kita bertemu RMS di tanah suci Mekkah beribadah sembari diskusi masa depan Sulsel yang lebih baik,” kata Nurdin, Jumat (13/5/2022).

Nurdin menilai, RMS adalah sosok pemimpin dan punya potensi maju bertarung memimpin Sulsel.

Baginya kemajuan Sulsel membutuhkan pemimpin yang punya relasi nasional dan internasional. Tujuannya untuk mendatangkan investor ke tanah Bugis Makassar. Potensi itu dinilai dimiliki oleh RMS.

Baca Juga : VIDEO: NasDem Sulsel Turunkan Alat Perbaiki Jalan Provinsi Sidrap – Soppeng

“Saya kira RMS salah satu calon Gubernur paling potensial,” katanya.

Saat ini RMS menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI bidang pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, dan kelautan. Nurdin Halid mengatakan, Sulsel adalah pintu gerbang kawasan Indonesia Timur. Ia menyebutnya sebagai anatomi Sulawesi Selatan.

Menurutnya kemajuan Sulsel membutuhkan kolaborasi APBD, bantuan pusat, hingga investasi dari luar negeri. Tidak cukup hanya mengandalkan APBD dan bantuan pusat.

Baca Juga : Sahiruddin Malik Resmi Pimpin NasDem Maros, Target 8 Kursi di DPRD

“Tidak bisa bangun Sulsel hanya andalkan APBD, hanya andalkan PAD, itu tidak bisa. Kita harus punya inovasi bagaimana tingkatkan APBD dan datangkan investor,” kata Nurdin.

“Oleh karena itu dibutuhkan pemimpin yang punya relasi jaringan keluar Sulsel maupun internasional. Kalau hanya APBD saja maka Sulsel begini terus, itu pentingnya pilih pemimpin yang dinamis, tapi kalau kota kecil saja dipimpin kemudian mau jadi gubernur dan itu tidak ada, hanya andalkan APBD, bantuan pusat yang namanya DAK maka daerah itu tidak akan berkembang,” sambungnya.

Nurdin menilai pemimpin Sulsel harus paham anatomi Sulsel. Seperti seperti kemiskinan, kesenjangan, ketimpangan pembangunan antar daerah, infrastruktur umum, ekonomi, kesehatan.

Baca Juga : Sahiruddin Malik Resmi Pimpin NasDem Maros, Target 8 Kursi di DPRD

“Sulsel butuh calon pemimpin paham dan mampu bisa ciptakan inovasi, kreasi, inisiatif untuk datangkan investor,” katanya.

Turut dalam pertemuan itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Supratman dan sejumlah politisi NasDem.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...