Logo Sulselsatu

Halal Bihalal Bersama Jajaran ASN Pemkab Gowa, Adnan Ingatkan Pentingnya Kolaborasi

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 13 Mei 2022 19:32

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam halal bihalal dan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf (Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam halal bihalal dan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf (Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk selalu bekerja sama dan berkolaborasi.

Adnan memperingatkan hal tersebut di halal bihalal setelah Idul Fitri yang dirangkaikan dengan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum’at (13/5/2022).

“Kolaborasi dan kerjasama sangat dibutuhkan dalam memajukan suatu daerah, sehingga hari ini kita melakukan halal bihalal pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sekaligus berkumpul bersama jajaran ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat kerja di lingkup Pemkab Gowa,” ungkapnya.

Baca Juga : Wabup Gowa: Kolaborasi Pemerintah dan MUI Penting untuk Kemaslahatan Umat

Pada kesempatan itu, Adnan mengaku PQJI ini rutin dilakukan Pemkab Gowa setiap minggunya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah baik yang dilakukan secara langsung setiap awal bulan di Masjid Agung, maupun secara virtual dengan menghadirkan ustad yang berbeda-berbeda.

“Salah satu program prioritas saya bersama pak Wabup selama periode kedua ini adalah di bidang keagamaan, sehingga PQJI ini menjadi bagian dalam program tersebut dengan memakmurkan masjid dan meningkatkan nilai spiritual para jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa,” tambahnya

Tak hanya itu, programnya di bidang keagamaan juga mencetak satu desa atau kelurahan satu hafidz, membangun rumah tahfidz dan menjadikan para imam desa atau lingkungan menjadi penghafal Qur’an dan tahsin yang sesuai. Untuk menunjang hal itu, Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa di Kecamatan Bajeng yang sedang dalam tahap pembangunan diperkirakan selesai tahun ini.

Baca Juga : Adnan Harap Program Dana Hibah Kemdikbud Ristek Bantu Permasalahan Pendidikan Hingga ke Daerah

“Rumah Tahfidz ini insyaallah akan selesai tahun ini. Target kami kedepan setiap desa dan kelurahan minimal memiliki satu penghafal qur’an agar keberkahan turun di daerah kita,” jelas Adnan.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...
Makassar19 Mei 2022 19:46
Konjen Australia Bersama Monash University Temui Wali Kota Danny Bahas Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsulat Jendral Australia untuk Infrastruktur (KIAT) bersama Monash University menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdha...