Logo Sulselsatu

Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 20 Mei 2022 21:21

Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi bonus bagi Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, Jumat (20/05/2022).

Dia mengatakan, persembahan medali tersebut diprediksi akan bertambah. Sebab, masih ada atlet Sulsel yang belum bertanding. Seperti Rahmat Erwin Abdullah, lifter andalan Sulsel yang juga meraih medali perunggu pada Olimpiade 2021 lalu di Tokyo, Jepang.

“Kami optimis masih ada atlet-atlet Sulsel yang akan memberikan kontribusi medali terhadap tim indonesia di Sea Games Vietnam,” ujar Arwin.

Sejauh ini, kata Arwin, atlet Sulsel yang menorehkan prestasi gemilang di Sea Games Vietnam antara lain adalah Sulfianto, dari cabang olahraga (cabor) dayung. Tak tanggung-tanggung, Pedayung asal Kabupaten Luwu Utara (Lutra) tersebut memboyong dua medali emas dari dua nomor pertandingan.

Emas pertama, pada nomor lightweight mens double sculls (LM2X) bersama pasangannya La Memo asal Maluku. Selanjutnya Sulfianto kembali membawa pulang medali emas keduanya dari nomor Dayung Empat Putra (4x Men).

“Sulfianto ini adalah alumni Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) binaan Dispora Sulsel,” ucap Arwin.

Prestasi mentereng juga ditunjukkan oleh pedayung putri asal Sulsel, Nurtang. Alumni PPLP binaan Dispora Sulsel tersebut mempersembahkan medali perak bagi Indonesia di Sea Games Vietnam pada nomor lighweight women’s quadruples scull 2.000 meter.

Sementara Ardiansyah Nur, kapten tim futsal Indonesia asal Sulsel berhasil membawa pulang medali perak. “Ardianyah beberapa kali memperkuat tim futsal Sulsel. Mulai dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas), meraih emas juga di ajang BIMP-EAGA di Samarinda, Kejurnas di Bandung, serta memperkuat piala AFF pada 2019 dan 2022,” urai Arwin.

Medali emas berikutnya datang dari cabor sepak takraw yang diperkuat dua atlet Sulsel yakni Muhammad Hardiasnyah Muliang dan Rusdi. Kemudian Anwar Tarra juga memboyong emas untuk cabor kayak.

Arwin menuturkan, Dispora Sulsel sementara mempersiapkan usulan bonus bagi atlet paraih medali pada ajang Sea Games Vietnam. Akan tetapi, bonus akan diusulkan sekaligus setelah pelaksanaan Sea Games.

“Kami sementara menunggu hasil akhir dari pelaksanaan Sea Games. Sehingga pengusulan dilakukan secara sekaligus. Karena pada Sea Games sebelumnya di Manila, Pemprov Sulsel memberikan bonus atlet peraih medali. Diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang kala itu masih menjadi Pelaksana Tugas,” pungkas Arwin.

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...