Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana

Asrul
Asrul

Jumat, 20 Mei 2022 21:32

Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana

SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk tahun anggaran 2022 ini.

Hal ini menjadi fokus Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk infrastruktur pertanian. Apalagi Sulsel dikenal sebagai daerah yang menjadi penopang pangan Nasional.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “saat ini tengah progres pengerjaan rehab DI Cenrana di Kabupaten Wajo. Target kita untuk menambah luas areal aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat,” jelasnya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga : BKD Sulsel Sebut Tak Adalagi Perekrutan PNS Tahun Ini, Diganti PPPK

Adapun luas areal yang akan dilayani pada pekerjaan rehab tahun 2022 ini sekitar 662 hektar. Dengan luas fungsional 910 hektar.

“Diharapkan dengan peningkatan saluran irigasi DI Cenrana, maka akan menambah luasan aliran air dari Kanal Basri Palaguna ke lahan pertanian masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dengan rehab saluran irigasi ini akan mengurangi tingkat kehilangan air disaluran. “Tentu diharapkan meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat. Yang muaranya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga : Setelah UMI, Giliran Unismuh Makassar Keciprat Dana Hibah Rp650 Juta Dari Pemprov

Untuk pengerjaan pada bangunan pelimpah, akan berfungsi untuk mengalirkan kelebihan air agar tetap aman bila terjadi banjir.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...