Logo Sulselsatu

Rahman Bando Gabung Demokrat, Perkuat Kepengurusan Ni’matullah

Asrul
Asrul

Rabu, 25 Mei 2022 14:52

Rahman Bando Gabung Demokrat, Perkuat Kepengurusan Ni’matullah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Daya tarik Partai Demokrat bagi berbagai kalangan tampaknya masih cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan mereka yang bergabung dalam kepengurusan Partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027.

Tercatat sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemkot Makassar akan menjadi bagian dari kepengurusan di bawah kepemimpinan H Ni’matullah Erbe sebagai Ketua.

Setidaknya, ada dua mantan birokrat yang terdeteksi masuk dalam jajaran kepengurusan Partai Demokrat Sulsel yang dinamai sebagai “Kabinet Bangkit Bersama.” Dua nama tersebut adalah Abdul Rahman Bando dan Daniel Pakambanan. Keduanya adalah mantan Kepala Dinas atau pejabat eselon II di lingkup Pemkot Makassar.

Baca Juga : Demokrat Akui Jajaki Koalisi Bersama PKS dan PKB

Abdul Rahman Bando adalah mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar. Ia juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. Sementara Danial Pakambanan adalah mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Makassar.

Rahman Bando belum memasuki usia pensiun. Akan tetapi, ia memilih pensiun dini dan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar pada Pilkada 2019. Ketokohan ARB—sapaan Abdul Rahman Bando—di Kota Makassar tentu tidak diragukan. Apalagi di kalangan warga Masserempulu (Enrekang). Karena ARB juga masih bersaudara kandung dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Kepala Arsip Nasional, Muhammad Syarif Bando.

“Bukan Cuma dua. Masih ada beberapa nama mantan birokrat yang bergabung,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Rabu (25/4/2022).

Baca Juga : Pastikan Tak Maju Muscab Demokrat Pinrang, Irma: Siapa Tahu Pak Bupati Masih Mau

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, hadirnya mantan birokrat di Partai Demokrat tentu akan menambah daya juang Partai Demokrat. Sebab, memang dibutuhkan pengalaman birokrasi dalam memperjuangkan harapan rakyat.

“Teman-teman pengurus dari mantan birokrat ini tentu akan menambah bobot kepengurusan, akan saling melengkapi dengan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang,” imbuhnya.

Rahman Bando menegaskan, dengan bergabung di Partai Demokrat, ia tentu akan bersama-sama dengan pengurus di semua tingkatan untuk berkontribusi pada kepemimpinan mulai skala nasional hingga daerah.

Baca Juga : Rismawati Kadir Siap Maju Muscab Demokrat Gowa

“Partai Demokrat ini sudah menunjukkan kiprah dan kinerjanya selama ini dalam membangun bangsa dan daerah,” imbuhnya.

Sementara Daniel Pakambanan mengapresiasi kinerja pengurus Partai Demokrat selama ini di semua tingkatan. Oleh karena itu, ke depan, ia yakin Demokrat makin dicintai rakyat dan makin eksis.

“Partai Demokrat akan terus berjuang untuk mewujudkan harapan rakyat,” tegasnya.

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...