Logo Sulselsatu

Ingin Jelajahi Tempat Wisata Pakai XSR 155 dengan Nyaman, Jangan Lupa Tips Berikut Ini

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 26 Mei 2022 17:54

Touring pengguna XSR 155 ke destinasi wisata Tana Toraja, Sulsel (dok. PT SJAM)
Touring pengguna XSR 155 ke destinasi wisata Tana Toraja, Sulsel (dok. PT SJAM)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Touring menjadi hobi biker sepeda motor yang kerap dilakukan ke berbagai tempat termasuk destinasi wisata.

Touring eksplor tempat wisata juga dilakukan oleh para pengguna XSR 155 di Sulawesi menuju obyek pariwisata.

Bukan hanya touring biasa tapi menantang alam demi mencapai titik tujuan yang dijalani dengan menikmati perjalanan jauh bersama XSR 155.

Baca Juga : Yamaha Buka Bengkel Jaga untuk Pemudik di Sulselbar, Catat Lokasinya!

Salah satu peserta touring adalah Hasril Hamun. Konsumen XSR 155 asal Makassar, gemar melakoni touring yang memiliki rintangan sulit namun dapat diatasi dengan berkendara menggunakan motor sport heritage Yamaha.

”Perjalanan terjauh dan paling menantang yang pernah saya lakukan dengan XSR 155 adalah dalam rangka ulang tahun pertama komunitas XBI (XSR Brotherhood Indonesia) Makassar di bulan April 2021 bersama 6 orang member lainnya. Kami melakukan touring ke beberapa tempat wisata start dari Makassar sampai Enrekang,” ungkap Hasril Hamun, Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Makassar.

Perjalanan yang ditempuh Hasril bersama rekan-rekannya diwarnai hujan dari Makassar. Setelah itu mereka melewati beberapa titik jalur seperti jalan rusak, tanjakan, lalu berbelok-belok dengan pinggiran jurang terjal yang dilalui saat cuaca berkabut.

Baca Juga : Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km

“Menghadapi kontur trek yang tidak mulus seperti itu cukup menantang, namun kami tidak khawatir karena terbiasa touring dan juga pakai XSR 155 yang teruji mampu melibas trek bervariasi untuk adventure,” tambah Hasril Hamun.

Hasril juga menjelaskan, Performa motor XSR 155 terbukti unggul dengan mesin berkapasitas 155cc dan VVA (Variable Valve Actuation) yang memaksimalkan tenaga mesin sehingga merata di setiap putaran mesin. Karakter motor ini cocok untuk segala medan sehingga asyik dibawa buat touring.

Buat penghobi touring yang memilih XSR 155 sebagai partner berkendara untuk mendukung hobi tersebut, berikut cara santai berkendara dengan motor dari Yamaha Riding Academy (YRA):

Baca Juga : Yamaha Semakin Mengerti Konsumen, Hadirkan LEXi LX 155 Teknologi Premium Tapi Harga Lebih Murah

1. Persiapan Touring

Lakukan pengecekan komponen motor terkait ban, oli, lampu, kelistrikan dan lainnya. Juga disarankan service motor terlebih dahulu di bengkel resmi sehingga motor dalam kondisi bagus untuk perjalanan touring.

Siapkan safety riding yang lengkap seperti helm, sarung tangan, jaket, sepatu dan lainnya untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara. Membawa surat-surat kelengkapan berkendara, uang dan alat komunikasi.

Baca Juga : Siap-siap! Yamaha Sulselbar Akan Luncurkan LEXi 155cc

2. Saat di perjalanan

Jaga jarak aman, jangan saling mendahului dengan teman yang bersama dalam perjalanan touring, hindari melakukan tindakan yang mendadak seperti mengerem, berbelok, berhenti agar tidak tertabrak oleh pengendara di belakang atau pengendara lainnya.

3. Mendapatkan performa motor maksimal

Baca Juga : Bersiap! PT SJAM Gelar Yamaha Supercup E-Sports Series 2024 Berhadiah Rp50 Juta

Dengan menggunakan XSR 155, pengendara akan mendapatkan performa motor yang maksimal karena motor ini memiliki mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) sehingga tenaga merata di setiap putaran mesin.

4. Kenyamanan dengan suspensi USD dan Assist & Slipper Clutch

Namun berkendara dengan XSR 155 dapat memberikan kenyamanan karena ditunjang fitur-fitur modern yang disematkan pada motor ini.

Diantaranya telah dilengkapi suspensi USD (Up Side Down) yang meningkatkkan handling saat berkendara. Lalu manfaatkan keberadaan fitur Assist & Slipper clutch yang fungsinya mendukung dalam berkendara termasuk touring. Contohnya saja tangan tidak mudah pegal karena pengoperasian kopling yang ringan didukung keberadaan Assist clutch.

Lalu dengan Slipper clutch mengurangi resiko engine brake ketika menurunkan gigi dengan cepat, sehingga pengendara XSR 155 dapat makin menikmati perjalanan touring.

5. Mulus melewati jalan tidak rata dengan ban dual purpose

Keunggulan lainnya dari XSR 155 adalah memiliki ban dual purpose yang sangat membantu saat melewati jalan yang tidak rata atau bergelombang yang banyak ditemui ketika dalam perjalanan touring. Namun bagi pengguna XSR 155 tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan ban dual purpose mendukung untuk melewati kondisi jalan yang tidak bagus sehingga melancarkan perjalanan.

6. Desain berkelas untuk dokumentasi foto dan video

Model berkelas XSR 155 membuat pengguna motor ini makin percaya diri saat berkendara dan juga untuk dokumentasi foto dan video di tempat wisata lebih menarik. Dengan background spot menarik di lokasi, akan menambah nilai artistik foto maupun video yang didokumentasikan.

Adapun tampilan klasik modern pada XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...