Logo Sulselsatu

Atlet Asal Kabupaten Gowa Peraih Emas di Sea Games Vietnam Dapat Bonus dari Bupati Gowa

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 06 Juni 2022 22:49

Bupati Gowa beri bonus kepada atlet peraih medali emas asal Kabupaten Gowa (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa beri bonus kepada atlet peraih medali emas asal Kabupaten Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan bonus kepada atlet asal Kabupaten Gowa yang berhasil meraih Medali Emas di Ajang Sea Games 2021 Vietnam.

Bonus diserahkan langsung oleh Adnan Purich Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (6/6/2022). Bupati Adnan serahkan bonus untuk tiga atlet peraih medali emas.

Peraih emas tersebut yakni Anwar Tarra pada cabang olahraga Kano Empat Putra 500 meter dengan bonus Rp70 juta. Kemudian Andi Tomy dan Andi Dasril pada cabang olahraga Karate Kata Beregu Putra meraih emas mendapat bonus masing-masing Rp50 juta.

Baca Juga : Gowa Satu-Satunya Kabupaten di Sulsel Masuk Program Kampung Iklim dari KLHK RI

Bupati Adnan mengungkapkan, pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa di kancah internasional.

“Meraih prestasi seperti ini bukan hal yang mudah karena melewati rintangan yang begitu panjang. Sehingga bonus ini merupakan apresiasi dan sebuah suntikan semangat untuk tidak berpuas diri dan bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Salah satu penerima bonus, Anwar Tarra mengaku bonus ini merupakan ketiga kalinya diterima dari Pemerintah Kabupaten Gowa karena berhasil meraih prestasi di ajang-ajang nasional maupun internasional.

Baca Juga : Upayakan Pemerataan Kualitas Pendidikan, 200 Guru di Gowa Ikuti Program Guru Binar

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, tentu ini suatu kebanggaan karena setiap event seperti ini, Pemkab Gowa tidak pernah ketinggalan memberikan bonus dan perhatiannya kepada kami para atlet Kabupaten Gowa. Seperti saya yang sudah tiga kali mendapatkan yaitu Asean Games 2018, Sea Games 2019 dan Sea Games 2021 di Vietnam kemarin,” jelasnya.

Anwar Tarra berharap prestasi olahraga di Kabupaten Gowa semakin baik dan menjadi motivasi bagi apara atlet dan pemuda di Kabupaten Gowa untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Ke depannya bisa lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa,” harapnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...