Logo Sulselsatu

Komitmen Keberlanjutan GoTo Diimplementasikan dalam Tiga Nol

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 10 Juni 2022 11:18

Mitra Gojek menggunakan motor listrik dalam mengurangi emisi karbon (dok. Gojek)
Mitra Gojek menggunakan motor listrik dalam mengurangi emisi karbon (dok. Gojek)

SULSELSATU.com – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk implementasikan komitmen keberlanjutan dalam program tiga nol yaitu emisi, nol sampah, nol hambatan) di seluruh ekosistemnya.

Nol pertama adalah nol emisi. Target GoTo untuk mengubah 100 persen armada pengemudinya menjadi kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030 membuat kemajuan nyata melalui program uji coba dengan mitra
ventura bersama Electrum, TBS Energi Utama. Melibatkan 500 sepeda EV dan 14 stasiun pertukaran baterai, dan kolaborasi dengan lainnya.

Kedua, nol sampah. Tujuan Perusahaan adalah untuk mengurangi dan pada akhirnya menghilangkan polusi terhadap lingkungan, termasuk mengalihkan sebanyak mungkin sampah dari tempat pembuangan akhir.

Baca Juga : Gojek Bersama LPPOM MUI Sulsel Dampingi Mitra GoFood Makassar Raih Sertifikasi Halal

Ketiga, nol hambatan. Grup GoTo telah menyiapkan strategi dalam memberdayakan masyarakat mendapatkan talenta yang tepat, mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan, dan mempercepat pertumbuhan dan inklusi keuangan, dan memperjuangkan keberagaman, kesetaraan dan inklusi (DEI) di dalam Perusahaan dan di seluruh ekosistemnya.

“Sejak membentuk Grup GoTo, skala dan tanggung jawab kami telah berkembang secara signifikan, dan kami yakin kami berada pada posisi yang unik untuk membuat dampak positif yang lebih besar bersama-sama,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat, (10/6/2022).

Andre menjelaskan, target tiga nol tersebar di keseluruhan organisasi dan mendorong semua pihak di GoTo untuk melakukan dekarbonisasi terhadap kegiatan operasional dan ekosistem yang lebih luas. Membangun platform yang sepenuhnya sirkular, dan berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan dan mitra untuk menjadi perusahaan yang inklusif.

Baca Juga : Gojek Edukasi Anti Kekerasan Seksual kepada Mitra di Makassar, Jadi Pelopor Ruang Aman di Publik

Presiden GoTo, Patrick Cao menjelaskan, struktur dan akuntabilitas tata kelola keberlanjutan GoTo, berkomitmen untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi ekosistem.

“Sangat penting bagi kami untuk memasukkan praktik ESG terbaik ke dalam struktur tata kelola dan proses kami. Untuk melakukan ini, kami memastikan manajemen senior GoTo bertanggung jawab atas kinerja ESG, memastikan pengawasan dari dewan dan menetapkan target keberlanjutan di seluruh perusahaan operasional yang selaras dengan standar global,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...