Logo Sulselsatu

56 Atlet Gowa Siap Berkompetisi di POPDA Sulsel

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 20 Juni 2022 18:24

Sekda Kabupaten Gowa melepas atlet yang siap bertanding di POPDA Sulsel Tajun 2022 (dok. Pemkab Gowa)
Sekda Kabupaten Gowa melepas atlet yang siap bertanding di POPDA Sulsel Tajun 2022 (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina melepas 56 atlet yang siap berkompetisi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022 di Kota Makassar nanti.

Kamsina berharap seluruh atlet bisa bertanding dengan baik dan sportif. Dirinya juga berharap atlet yang diutus ini bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Gowa.

“Dengan semangat Rewako Gowa, saya berharap kepada anak-anakku atlet POPDA, para pelatih dan official kontingen Kabupaten Gowa dapat semangat berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya,” harapnya.

Baca Juga : Gowa Satu-Satunya Kabupaten di Sulsel Masuk Program Kampung Iklim dari KLHK RI

Ia menyebutkan pada POPDA Sulsel tahun ini, Kabupaten Gowa mengikuti tujuh cabang olahraga. Selain sebagai ajang kompetisi, tujuan lain mengikuti kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan terhadap atlet usia pelajar.

“Ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap pembinaan olahraga dalam mengangkat para anak usia pelajar yang mempunyai bakat dan potensi yang cukup membanggakan untuk berprestasi,” tambah Kamsina.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andi Baso Mannuntungi Ambarala menyebutkan, pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 21 Juni hingga 24 Juni 2022 di Makassar.

Baca Juga : Upayakan Pemerataan Kualitas Pendidikan, 200 Guru di Gowa Ikuti Program Guru Binar

“Jumlah atlet yang kita kirim sebanyak 56 orang dan akan mengikuti 7 cabang olahraga yaitu panahan, anggar, sepak takraw, bulutangkis, karate, atletik dan silat,” tambahnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...