Logo Sulselsatu

Gandeng UMI, Pemkab Gowa Siap Lanjutkan Program Beasiswa Seperempat Abad

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 23 Juni 2022 15:16

Kerja sama Pemkab Gowa dengan UMI Makassar untuk program Investasi SDM Seperempat Abad (dok. Pemkab Gowa)
Kerja sama Pemkab Gowa dengan UMI Makassar untuk program Investasi SDM Seperempat Abad (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan penandatangan kesepakatan bersama dalam rangka menindaklanjuti program beasiswa Investasi SDM Seperempat Abad.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kerja sama ini berkaitan dengan penelitian, pengabdian pada masyarakat serta pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gowa.

“Ini juga bagian tindaklanjut dari program peningkatan SDM Kabupaten Gowa yaitu program Investasi SDM Seperempat Abad,” kata orang nomor satu di Gowa ini dalam sela penandatanganan kerja sama di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI, Makassar, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga : Cerita Fira Pilih IM3 yang Mampu Jangkau Desanya Berjarak 13 Kilometer dari Pusat Kota

Adnan menjelaskan, implementasi program ini nantinya diterapkan dalam bentuk beasiswa kepada anak-anak desa yang dinilai cukup berprestasi. Nantinya, pemerintah akan melibatkan universitas terbaik yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), salah satunya itu adalah UMI yang kemudian dibiayai oleh pemerintah.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini, kualitas SDM kita di Kabupaten Gowa semakin baik di masa yang akan datang. Karena kalau kita mau lihat kemajuan daerah bangsa dan negara, maka lihatlah SDMnya,” ungkapnya.

Sementara untuk penelitian dan pengabdian masyarakat nanti, mahasiswa dari UMI akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ataupun Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

Sementara itu, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Emy Pratiwi Hosen menjelaskan, setelah penandatanganan ini akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama khusunya berkaitan dengan program Investasi SDM Seperampat Abad.

“Kesepakatan bersama ini kemudian akan kita tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama terutama program peningkatan SDM yaitu program Investasi SDM Seperempat Abad. Ini yang sementara kita rampungkan,” tambahnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding dalam sambutannya mengatakan di usia ke-68 ini, UMI Makassar akan trus melakukan pengelolaan universitas berstandar asia dan berkelas dunia, sehingga diharapkan dapat melahirkan SDM yang berdaya saing tinggi dengan karakter ke-UMI-an.

Baca Juga : PKK Gowa Bakal Terapkan New Posyandu, Siapkan Standar Layanan Khusus

“Semoga kedepan dengan kekuatan jamaah dan berkat bimbingan dan petolongan Allah SWT, dan do’a dari kita semua, UMI dan seluruh lembaga dalam lingkup Yayasan Waqaf UMI dapat lebih maju, mengembangkan diri dan memberi manfaat dalam menghasilkan SDM yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...