Logo Sulselsatu

Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji

Asrul
Asrul

Minggu, 26 Juni 2022 21:01

Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji

SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) melaksanakan wisuda santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) sebanyak 785 santri.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Sidrap dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi pemerintah diantaranya, Bupati Sidrap Dollah Mando, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Sidrap Ruslan serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi dalam laporannya menyebutkan, sebanyak 785 santri yang tersebar di Kabupaten Sidrap mengikuti wisuda tahun ini.

Baca Juga : Kasus PMK di Sulsel Makin Tinggi, Syaharuddin Alrif: Jangan Hanya Didata

Siswadi juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap maupun DPRD Provinsi yang telah memberikan fasilitas kepada BKPRMI dan intensif kepada guru mengaji selama ini.

Siswadi selanjutnya berharap kepada Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sidrap dapat melahirkan Perda tentang pembinaan baca tulis Alquran di Kabupaten Sidrap. “Sehingga anak-anak bisa mendapatkan layanan untuk bisa memahami dan membaca Alquran dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif menyampaikan terima kasih kepada para guru mengaji yang selama ini mendidik anak-anak dengan tulus dan ikhlas.

Baca Juga : Pernah Hidup Susah Bersama, Kini Dua Tokoh Sidrap Jadi Pemimpin di Unhas dan DPRD Sulsel

“Tentunya ini menjadi bekal untuk anak-anak kita dan juga orang tua di akhirat,” sebutnya.

Ia pun menyebutkan untuk mendukung kegiatan semua itu, Pemkab Sidrap, Pemprov dan DPRD Sulsel akan terus memperjuangkan kesejahtraan guru mengaji.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...