Logo Sulselsatu

Golkar Sulsel Terpecah, Kader di Daerah Minta Elit DPD I Tetap Solid

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Juni 2022 13:24

Golkar Sulsel Terpecah, Kader di Daerah Minta Elit DPD I Tetap Solid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perpecahan ditubuh DPD I Golkar Sulsel diharap tak berlarut-larut, sebab bila hal itu terus berlanjut, dikhawatirkan akan membuat partai berlambang pohon beringin itu akan mengalami kekalahan.

Hal itu disampaikan oleh kader-kader daerah saat bertemu dengan Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, Ilham Areif Sirajuddin (IAS) saat makan bakso bareng kader Golkar Pangkep di Warkop Simpang Lima, Pangkep, Kamis (30/6/2022).

Ketua Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin menjelaskan Golkar akan semakin jaya selama soliditas itu bisa terjaga.

Baca Juga : Sengketa Penetapan Taufan Pawe Ketua Golkar Sulsel Bergulir Besok

“Selain menjaga soliditas, kita memang perlu menjaga semangat kerja keras. Jadi kader-kader yang punya semangat pasti bisa memberi nilai tambah bagi partai tercinta ini,” kata Andi Ilham.

Andi Ilham juga mengakui, kembalinya IAS ke partai Golkar dipastikan akan memberi nilai tambah menghadapi pileg dan pilpres mendatang. “Nilai elektoralnya jelas”.

Mantan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid selalu bisa mencairkan suasana menjadi lebih santai.

Baca Juga : Taufan Pawe Sesumbar Target 14 Kursi DPRD Gowa di Pemilu 2024

“Saya harus akui, ternyata aura Pak IAS ini lebih pas dengan warna kuning. Lebih gagah juga,” ujarnya berseloroh.

Sementara itu, IAS mengajak kader untuk solid menatap dua agenda politik penting mendatang, pemilu legislatif dan pilpres 2024.

“Dua agenda itu hanya bisa kita menangkan dengan catatan kita benar-benar solid dan fokus,” terang Walikota Makassar 2004-2014 itu.

Baca Juga : Resmi Dipolisikan Taufan Pawe, Begini Respon Kadir Halid

Terkait tugas sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto, IAS berharap bisa mendapat masukan dari kader di daerah. Tokoh yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makasssar itu juga menjelaskan sejumlah kelebihan Airlangga Hartarto.

“Kita perlu penuh semangat mensosialisasikan kelebihan personal Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Yang belum banyak tahu, beliau itu pintar. Jauh dari kata sombong, suka menyapa orang. Itu yang membuat orang nyaman. Jadi politisi itu memang harus mau menyapa. Tidak kaku,” tegas IAS.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...