Logo Sulselsatu

Lihat Keseharian Tim Kemanusiaan NasDem Sulsel, Beratap Tenda di Jalur Rampi

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Juni 2022 12:27

Lihat Keseharian Tim Kemanusiaan NasDem Sulsel, Beratap Tenda di Jalur Rampi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem Sulawesi Selatan bersama DPD NasDem Luwu Utara, terus mengerjakan ruas jalan untuk membuka akses yang layak untuk masyarakat di Kecamatan Rampi, Luwu Utara.

Ternyata dibalik gencarnya pengerjaan jalan di Rampi Lutra. Tersimpan cerita menarik bagaimana perjuangan para pekerja dan operator alat berat di lapangan.

Telihat, mereka harus membangun tenda darurat sebagai tempat berteduh dan menginap diatas gunung, demi memastikan ruas jalan bisa diselesaikan secapatnya.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem

Di dalam tenda yang tidak begitu luas, para bekerja beristrahat. Terlihat juga dibagian belakang tenda dijadikan sebagai sebagai dapur.

Tak hanya laki-laki ada juga dua sampai tiga orang emak-emak yang ikut dalam misi kemanusiaan Partai NasDem ini. Mereka terlihat sibuk menyiapkan makanan saat para lelaki yang juga bertugas sebagai operator bekerja melakukan pembukaan dan perbaikan jalan.

“Yah di tempat inilah kami tidur dan makan. Yang pasti ada suka dukanya selama pengerjaan ini. Termasuk pemerintah setempat biasa juga mereka datang bawa makanan ke tempat kami,” kata Ridwan B alias Dowang yang bertanggungjawab dalam pengerjaan akses jalan menuju Rampi, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga : NasDem Luwu Resmi Dibawah Komando Arham Basmin, RMS: Jaga Kekompakan

Mesti dengan keterbatasan dan kondisi berada di dalam hutan serta jauh dari perkampungan, tidak menjadikan pekerja patah semangat dan bermalas-malasan.

Dengan komitmen yang tertanam yakni politik kemanusian, para pekerja ini bahkan konsisten dan terus menerus mengerjakan ruas jalan di Kecamatan Rampi Lutra.

Terbukti, sejak dikerjakan Mei 2022 lalu, alat berat Partai NasDem sudah mengerjakan atau memperbaiki setengah jalan sepanjang 45 Kilometer lebih dengan lebar jalan enam meter.

Baca Juga : NasDem Sulsel Kembali Garap Luwu Raya Selama 6 Hari

“Insya Allah, sekitar 8 kilometer lagi kami sudah lewati jalan ekstrim ini. Jalan selebihnya tinggal dirapikan saja,” demikian Dowan, begitu sapaan karibnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...