Logo Sulselsatu

Debbie Rusdin Kembali Sosbang Keagamaan, Kali Ini Bersama Warga Kecamatan Wajo

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Juli 2022 21:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi A, DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin kembali menyapa warga kecamatan Wajo melalui sosialisasi kebangsaan dengan tema keagamaan. Ratusan warga hadir dalam Sosialisasi itu.

Hadir sebagai pemateri dosen UIN Alauddin Makassar, Muhammad Shuhufi, bersama Wakil Sekjen DPP BKPRMI, Wakil Sekretaris Umum DMI Sulsel Husain Sarujin di Hotel Grand Populer Jl Sulawesi Makassar, Rabu (13/7/2022).

Debbie Rusdin mengambil tema keagamaan karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Wajo, tentang pentingnya nilai nilai kebangsaan yang tak lepas dari nilai keagamaan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana dalam sila pertama ketuhanan yang maha esa.

Baca Juga : Alasan Keluarga Penyebab Debbie Rusdin Tak Lagi Maju Caleg

“Kenapa kami ambil tema keagamaan, karena ini masih dalam suasana Idul Adha. Ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui nilai keagamaan khususnya di Wajo,” kata Debbie Rusdin.

Dosen UIN Alauddin Makassar, Muhammad Shuhufi, dihadapan warga tentang konsep ukhuwah atau persaudaran. Menurutnya untuk mempertahankan ukhuwah itu ada 4 hal.

“Pertama ta’aruf saling mengenal, Ta’fahum saling memahami, Ta’awun saling tolong menolong dan Ta’kaful saling bersatu,” ucap Muhammad Shuhufi.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

Sementara itu Wakil Sekjen DPP
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang juga Wakil Sekretaris Umum DMI Sulsel Husain Sarujin, menyampaikan pentingnya fungsi agama dalam kehidupan.

“Nilai nilai kebangsaan yang bersumber dari agama yang itu pancasila yaitu ketuhanan yang maha esa. Fungsi agama itu keselamatan jadi kalau mau selamat beragamalah, orang yang beragama itu pasti selamat, kemudian pendidikan dan silaturahmi,” jelas Husain Sarujin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...