Logo Sulselsatu

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, PKK Barru Galang Gerakan Ayo Makan Telur

Asrul
Asrul

Kamis, 14 Juli 2022 21:47

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, PKK Barru Galang Gerakan Ayo Makan Telur

SULSELSATU.com, BARRU – Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru menggalang Gerakan Ayo Makan Telur di Lantai 6 MPP Barru, Kamis (14/7/2022).

Gerakan ini sebagai dorong mencegah adanya stunting dan gizi buruk pada anak.

Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam mengatakan inovasi yang akan dilaunching pada hari ini, adalah didasari semata mata karena keinginan dan harapan agar bagaimana kiranya dapat membantu upaya upaya nyata Pemkab Barru dalam program percepatan penurunan Stunting.

Baca Juga : Sekda Barru Sebut Festival Budaya To Berru 2022 Penuh Kolaborasi

“Selama ini kami TP PKK selalu menempatkan diri selaku mitra terbaik dan mitra terdekat pemerintah, dalam mensukseskan segala program-program pembangunannya, terutama yang berkaitan dengan sasaran keluarga, ibu dan anak, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan atau desa,” kata Hasnah mengawali sambutannya.

Melalui gerakan Ayo Makan Telur ini, bisa menjadi jalan keluar untuk mencegah stunting bagi anak. Dengan program gerakan semacam ini terus mendorong masyarakat agar ikut peduli akan masalah kesehatan tersebut.

“Kami berharap mudah mudahan bapak Bupati selaku perwakilan Pemkab Barru beserta segenap jajaran dapat juga melihat dan menilai ini sebagai suatu kontribusi nyata dari kami TP PKK yang mau melihat kabupaten Barru semakin maju dan berdaya saing tinggi baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional,” harapnya.

Baca Juga : Gencar Aksi Cegah Stunting, Hasnah Syam Didaulat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

Sehingga kata Hasnah, Keluarga adalah elemen paling terdekat untuk bisa memastikan kebutuhan yang bisa menunjang gizi bagi anak.

“Maka saya mengajak semua elemen untuk bisa berkolaborasi mengwujudkan gerakan ini benar-benar bisa terealisasi. Kita harus punya komitmen untuk itu,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...