Logo Sulselsatu

Siap Menuju Pertambangan Rendah Karbon, PT Vale Hadirkan Truk Listrik Pertama di Blok Sorowako

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 04 Agustus 2022 16:16

CEO PT Vale, Febriany Eddy (tengah) di depan truk listrik pertama PT Vale di Blok Sorowako Luwu Timur (Sri Wahyudi Astuti / Sulselsatu.com)
CEO PT Vale, Febriany Eddy (tengah) di depan truk listrik pertama PT Vale di Blok Sorowako Luwu Timur (Sri Wahyudi Astuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, SOROWAKOPT Vale Indonesia Tbk terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya menuju pertambangan rendah karbon. Salah satunya dengan menghadirkan truk listrik pertama di Sorowako.

Truk listrik pertama PT Vale adalah CXMG tipe XDR-80-TE yang berasal dari China. Truk ini memiliki tenaga yang 100 persen berasal dari listrik. Total muatan yang bisa ditampung truk listrik ini mencapai 70 ton.

PT Vale menghadirkan truk listrik pertama ini sebagai langkah uji coba selama satu tahun. Dari sini, PT Vale akan melihat kinerja dan efisiensi dengan penggunaan truk listrik ini.

Baca Juga : Reklamasi Lahan Pasca Tambang, PT Vale Habiskan Rp350 Juta Per Hektare

CXMG tipe XDR-80-TE dari China ini harus mengisi daya selama 90 menit setiap 12 jam sekali.

CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy mengatakan, saat ini tujuan mulia keberadaan PT Vale adalah memperbaiki kehidupan. Bukan lagi visi menjadi nomor satu tapi ada untuk memperbaiki kehidupan.

“Kita ada untuk memperbaiki kehidupan. Tidak lagi visi jadi nomor satu karena itu terkesan egois. Mengacu pada tujuan utama yaitu memperbaiki kehidupan dimana pun kita berada,” kata Febriany dalam acara menuju pertambangan rendah karbon di MEM PT Vale, Kamis, (4/8/2022).

Baca Juga : VIDEO: Truk Listrik Tambang Pertama PT Vale di Blok Sorowako

Bertekad untuk memperikan manfaat yang besar bagi masyarakat, PT Vale tidak hanya melakukan praktek pembangunan berkelanjutan tetapi juga mempromosikan dan mengedukasi pentingnya pembangunan keberlanjutan di luar lingkup kerja.

“Saya berharap dapat menginspirasi semua dengan kita berkarya untuk memperbaiki kehidupan. Masalah global dekarbonisasi sudah sangat mendesak, harus ada solusi untuk transisi energi terbarukan, kita memastikan melakukan praktek bisnis penambangan harus rendah emisi,” jelasnya.

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...