Logo Sulselsatu

Saling Berkolaborasi, Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas Teken Kesepakatan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 12 Agustus 2022 18:59

Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas teken kesepakatan berkolaborasi bersama (dokumen: ist)
Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas teken kesepakatan berkolaborasi bersama (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Beton bersama Departement Teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas) lakukan penandatanganan nota kesepakatan kolaborasi pada Kamis, (11/8/2022) di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Kabupaten Gowa.

CEO Kalla Beton, Syam’un Saebe mengatakan kegiatan ini bermaksud agar kedua belah pihak bisa memenuhi kebutuhan bersama seperti, penambahan tim pada bagian quality control dan laboratorium beton.

“Jadi penandatanganan nota kerja sama ini untuk membantu mempermudah pekerjaan yang dibutuhkan di Kalla Beton itu sendiri,” Ujar Syam’un Saebe, Jumat, (12/8/2022).

Baca Juga : Kalla Beton Launching Bata Ringan dan Mortar Instan di Kota Palu

Dengan diadakannya kesepakatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan brand image perusahaan karena dapat meningkatkan kepercayaan pihak eksternal dalam hal PT BSB menggunakan tenaga lokal dari Universitas Hasanuddin.

Syam’un Saebe mengungkapkan bahwa penandatanganan ini juga bermaksud merealisasikan dan sebagai bentuk implementasi misi yang digaungkan Kalla Beton yakni berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan.

“Saya berharap kerja sama ini bisa menjadi langkah awal dan sebagai bentuk dari Implentasi misi yang sering Kalla Beton gaungkan yaitu, berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan,” pungkasnya.

Baca Juga : Pengerjaan Bangunan Makin Praktis Menggunakan Mortar Instan Kalla Beton

Di samping itu, Ketua Departement Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas, Dr. Ir. H. M. Wihardi Tjaronge menjelaskan, pihaknya membutuhkan program pemagangan untuk mahasiswanya sehingga diadakanlah penandatanganan kontrak kolaborasi yang berlaku 3 tahun dengan masa evaluasi 1 tahun.

Ia juga mengungkapkan terima kasihnya atas kerja sama ini sehingga para mahasiswa Universitas Hasanuddin terkhusus dari Departement Teknik Sipil bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu kejuruan. Dan, bisa diimplementasikan langsung ke Lapangan.

“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi ini, sehingga mahasiswa kami bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu Kejuruannya dan nantinya ini kami dari pihak Universitas Hasanuddin berharap ilmu mereka bisa betul-betul diimplementasikan dalam mendukung unit bisnis Kalla Beton,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Vera Ramdhani
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...