Logo Sulselsatu

Saling Berkolaborasi, Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas Teken Kesepakatan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 12 Agustus 2022 18:59

Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas teken kesepakatan berkolaborasi bersama (dokumen: ist)
Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas teken kesepakatan berkolaborasi bersama (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Beton bersama Departement Teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas) lakukan penandatanganan nota kesepakatan kolaborasi pada Kamis, (11/8/2022) di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Kabupaten Gowa.

CEO Kalla Beton, Syam’un Saebe mengatakan kegiatan ini bermaksud agar kedua belah pihak bisa memenuhi kebutuhan bersama seperti, penambahan tim pada bagian quality control dan laboratorium beton.

“Jadi penandatanganan nota kerja sama ini untuk membantu mempermudah pekerjaan yang dibutuhkan di Kalla Beton itu sendiri,” Ujar Syam’un Saebe, Jumat, (12/8/2022).

Baca Juga : Program Mitra Kalla Beton Inovasi Perkuat Penjualan Langsung ke Pelanggan

Dengan diadakannya kesepakatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan brand image perusahaan karena dapat meningkatkan kepercayaan pihak eksternal dalam hal PT BSB menggunakan tenaga lokal dari Universitas Hasanuddin.

Syam’un Saebe mengungkapkan bahwa penandatanganan ini juga bermaksud merealisasikan dan sebagai bentuk implementasi misi yang digaungkan Kalla Beton yakni berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan.

“Saya berharap kerja sama ini bisa menjadi langkah awal dan sebagai bentuk dari Implentasi misi yang sering Kalla Beton gaungkan yaitu, berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan,” pungkasnya.

Baca Juga : Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama 2024-2026, BRI dan Serikat Pekerja Perkuat Hubungan Industrial

Di samping itu, Ketua Departement Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas, Dr. Ir. H. M. Wihardi Tjaronge menjelaskan, pihaknya membutuhkan program pemagangan untuk mahasiswanya sehingga diadakanlah penandatanganan kontrak kolaborasi yang berlaku 3 tahun dengan masa evaluasi 1 tahun.

Ia juga mengungkapkan terima kasihnya atas kerja sama ini sehingga para mahasiswa Universitas Hasanuddin terkhusus dari Departement Teknik Sipil bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu kejuruan. Dan, bisa diimplementasikan langsung ke Lapangan.

“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi ini, sehingga mahasiswa kami bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu Kejuruannya dan nantinya ini kami dari pihak Universitas Hasanuddin berharap ilmu mereka bisa betul-betul diimplementasikan dalam mendukung unit bisnis Kalla Beton,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Vera Ramdhani
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...