Logo Sulselsatu

DPU Makassar Sosialisasikan Pengembangan Teknik Pengelolaan Air Limbah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 19 Agustus 2022 12:14

DPU Makassar Sosialisasikan Pengembangan Teknik Pengelolaan Air Limbah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, terus melakukan sosialisasi dan pembinaan pengembangan teknik pengelolaan air limbah.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) IPAL Komunal Kelurahan Wala Walaya, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Jumat, (19/8/2022).

Hadir menjadi narasumber dalam dalam sosialiasi tersebut yakni Unit Pelaksana Teknik Pengelolaan Air Limbah Domestik Kota Makassar yang diwakili Kerlinus Bumbungan, Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis dan jajaran UPT PAL DPU Makassar, juga dihadiri Sekretaris Lurah Kelurahan Wala Walaya, Ketua Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) IPAL Komunal Wala Walaya. serta 30 orang peserta warga pemanfaat IPAL Komunal.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemeliharaan IPAL komunal, hingga pada permasalahan yang dihadirkan sekaligus solusi terbaik ke depannya agar IPAL komunal dapat berjalan dengan baik.

“Igar agar warga anggota kelompok Ipal komunal dapat memahami akan pentingnya memelihara Ipal komunal yang selama ini mereka manfaatkan,” kata Hamka.

Dirinya mengatakan kontribusi warga sangat penting dalam pemeliharaan dan pengoperasian IPA komunal secara berkelanjutan. “Jika terjadi masalah, harus diselesaikan bersama-sama,” sambungnya.

Selain itu, UPT PAL melakukan tinjauan ke lapangan ke WTP komunal Jalan Ir Juanda 2 untuk melihat kondisi dan permasalahan.

Di tempat yang berbeda Kadis PU Zuhaelsi Zubir menambahkan dirinya berpesan kepada kepala UPT PAL Dinas PU Makassar agar intens melakukan pembinaan kepada warga pengguna Ipal komunal demi terciptanya sanitasi lingkungan yang sehat.

Semengaraa Sekretaris Lurah Wala–Walaya Nirwan mengungkapkan kalau pihaknya membutuhkan bantuan untuk mengatasi kelangkaan dan seringnya meluapnya air selokan saat hujan.di lokasi di sekitar WTP komunal.

“Jika ada masalah IPAL komunal, mohon bantuannya yang maksimal,” harap Nirwan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...