Logo Sulselsatu

Lewat Forum Urban 20 Mayor Summit 2022, Danny Pomanto Beberkan Konsep Smart City Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 31 Agustus 2022 11:25

Danny Pomanto saat jadi pembicara di Forum Urban 20 Mayor Summit 2022 (dokumen: ist)
Danny Pomanto saat jadi pembicara di Forum Urban 20 Mayor Summit 2022 (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto beberkan rencana digitalisasi Smart City Kota Makassar ke depan.

Smart City yang bakal dihadirkan Danny dan sudah dimulai pada tahun 2015 lalu bertujuan menciptakan masyarakat kota yang smart dan sombere’.

Rencana tersebut dibeberkan Danny saat menjadi narasumber pada Forum Urban 20 (U20) Mayor Summit 2022 dengan tema Prosperous and Circular Cities: Investing in Urban Transformation, Selasa (30/08/2022).

Baca Juga : Kejati Sulsel Beri Penghargaan Role Model Kepala Daerah kepada Danny Pomanto

Forum Urban 20 ini merupakan pertemuan Wali Kota seluruh dunia. Dimana, forum ini menjadi ajang untuk mengumpulkan ide-ide, saling bertukar pikiran dan berbagi rekomendasi yang akan didiskusikan dan disampaikan pada Forum U20 pada bulan November mendatang di Bali.

Dalam pertemuan itu, Danny menyampaikan bahwa Smart City membuat Informasi yang transparan, data real time, konektivitas sumber daya, hasil mudah diakses, pengurangan biaya teknologi, respon cepat, akurasi data, tren adaptif, akumulasi hasil, sistem terjamin dan terpenting karakter lokal disesuaikan.

“Kami menciptakan konsep Smart City ini agak berbeda. Dan terbukti pada saat pandemi bisa menekan angka penyebaran Covid dan menjadi akurasi kota pertama yang melakukan survey dan datanya mengkonfirmasi temuan survey Kemenkes RI secara nasional,” ucapnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Harap Salat Subuh Berjemaah Perkuat Keimanan Masyarakat Kota Makassar

Dalam pertemuan itu, Danny tidak lupa juga memperkenalkan, bahwa Kota Makassar sementara mengembangkan konsep Metaverse.

“Konsep ini lanjutan dari program Sombere and Smartcity, menjadikan Makassar sebagai kota dunia, yang bisa mempermudah mensosialisasikan program kepada masyarakat,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...