Logo Sulselsatu

30 September Liga Beringin Sulsel Bergulir, Dibuka Menpora Zainuddin Amali

Asrul
Asrul

Selasa, 20 September 2022 18:01

30 September Liga Beringin Sulsel Bergulir, Dibuka Menpora Zainuddin Amali

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulsel telah mematangkan persiapan pelaksanaan Liga Beringin yang dijadwalkan digelar pada 30 September 2022 mendatang.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengatakan awalnya direncanakan pada 24 September namun, Menpora Zainuddin Amali berhalangan hadir sehingga dipindahkan pada 30 September.

“Karena saya sudah menyampaikan ke publik bahwa Liga Beringin Sulsel akan dibuka oleh Pak Menpora, maka kami menyesuaikan waktunya beliau. Nha, insya allah 30 September akan dibuka, kick-off di Kabupaten Bone,” jelas Taufan saat jumpa pers di Kantor DPD I Golkar Sulsel Jalan Ammanaggapa, Makassar, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga : Dugaan Pencemaran Nama Baik Taufan Pawe ke Nurdin Halid Mulai Digarap Polda Sulsel

Taufan mengatakan, alasan Kabupaten Bone dipilih sebagai lokasi pembukaan karena dari sisi stadion, sudah siap melaksanakan event tersebut, termasuk pendukung lainnya yang dibutuhkan.

Walikota Parepare tersebut lebih jauh menjelaskan bahwa Liga Beringin tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap sepak bola di Sulsel.

“Para peserta akan memperebutkan piala bergilir simbol kemuliaan Partai Golkar bapak Airlangga Hartarto. Saya berharap Golkar menjadi penggerak sepak bola di Sulsel,” tambahnya.

Baca Juga : Tanpa Lawan, Zulham Arief Pimpin KONI Parepare Periode 2022-2026

Walikota bergelar doktor tersebut, menyebut total uang pembinaan yang disiapkan sebesar Rp215 juta. Liga Beringin akan bergulir hingga Oktober 2022.

“Ada 13 titik pelaksanaan Liga Beringin, dan akan diikuti oleh 24 klub binaan dari DPD II di daerah. Harapan saya, teman-teman fraksi Golkar di daerah ini bisa menjadi fasilitator dalam melakukan pembinaan kepada klub di daerahnya,” jelas dia.

“Kegiatan ini adalah juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, kami tidak ada memungut biaya karcis. Biarkan masyarakat bersuka cita menikmati event olahraga secara bebas,” sambung dia.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...