Logo Sulselsatu

Sasar Dapil Barru, Hasnah Syam Edukasi Warga Soal Stunting di Desa Garessi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 21 September 2022 21:03

Sosialisasi pencegahan stunting oleh Anggota DPR RI Hasnah Syam (dokumen: ist)
Sosialisasi pencegahan stunting oleh Anggota DPR RI Hasnah Syam (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam menyasar dapil Barru di Desa Garessi Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (21/9/2022).

Hasnah Syam terkait Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) program percepatan penurunan stunting bersama mitra BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

“Masalah stunting harus terus kita sosialisasikan agar masyarakat tersadar akan pentingnya pencegahan stunting, dengan strategi itu yang telah disampaikan para ahlinya,” kata Hasnah.

Baca Juga : Berbaur Bersama Kader PKK, Bupati Barru Apresiasi Gelaran Jambore Dasawisma

Dalam sesi kali ini, ia pun mengemukakan alasannya soal intensnya ia melakukan sosialisasi terlebih masalah stunting in di Kabupaten Barru.

“Ini daerah pemilihan (Dapil) saya, karena saya cinta Barru dan dukung penurunan stunting, maka acara mitra ini kami adakan di Kabupaten Barru, stunting sendiri merupakan gangguan pertumbuhan fan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atai tinggi badan berada dibawah standar,” urai Hasnah dihadapan masyarakat yang didominasi oleh perempuan.

Lebih lanjut kata Hasnah yang juga sebagai Bunda Asuh Anak Stunting turut mengingatkan bahwa hidup itu harus direncanakan, berkeluarga pun harus berencana, apalagi tentang percepatan pencepatan stunting.

Baca Juga : Hasnah Syam Paparkan Capaian Penurunan Angka Stunting Kabupaten Barru

“Maka mari hidup dengan pola sehat, mengamalkan gizi yang baik bagi keluarga. Dengan sosialisasi ini semoga informasi terkait stunting lebih mudah dimengerti dan menjadi informasi baru bagi masyarakat,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...