Logo Sulselsatu

Sasar Dapil Barru, Hasnah Syam Edukasi Warga Soal Stunting di Desa Garessi

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 21 September 2022 21:03

Sosialisasi pencegahan stunting oleh Anggota DPR RI Hasnah Syam (dokumen: ist)
Sosialisasi pencegahan stunting oleh Anggota DPR RI Hasnah Syam (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam menyasar dapil Barru di Desa Garessi Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (21/9/2022).

Hasnah Syam terkait Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) program percepatan penurunan stunting bersama mitra BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

“Masalah stunting harus terus kita sosialisasikan agar masyarakat tersadar akan pentingnya pencegahan stunting, dengan strategi itu yang telah disampaikan para ahlinya,” kata Hasnah.

Baca Juga : Hadiri Sikat Gigi Massal, Anggota DPR RI Hasnah Syam Terus Dorong Kelangsungan Kesehatan Masyarakat Barru

Dalam sesi kali ini, ia pun mengemukakan alasannya soal intensnya ia melakukan sosialisasi terlebih masalah stunting in di Kabupaten Barru.

“Ini daerah pemilihan (Dapil) saya, karena saya cinta Barru dan dukung penurunan stunting, maka acara mitra ini kami adakan di Kabupaten Barru, stunting sendiri merupakan gangguan pertumbuhan fan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atai tinggi badan berada dibawah standar,” urai Hasnah dihadapan masyarakat yang didominasi oleh perempuan.

Lebih lanjut kata Hasnah yang juga sebagai Bunda Asuh Anak Stunting turut mengingatkan bahwa hidup itu harus direncanakan, berkeluarga pun harus berencana, apalagi tentang percepatan pencepatan stunting.

Baca Juga : Anggota DPR RI Hasnah Syam Ingatkan Jamaah Calon Haji Barru Tingkatkan Kesehatan dan Vaksinasi Lengkap

“Maka mari hidup dengan pola sehat, mengamalkan gizi yang baik bagi keluarga. Dengan sosialisasi ini semoga informasi terkait stunting lebih mudah dimengerti dan menjadi informasi baru bagi masyarakat,” jelasnya.

Penulis : Asriadi Rijal

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...