Logo Sulselsatu

Antisipasi Musim Hujan, Dinas PU Makassar Masif Keruk Drainase

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 30 September 2022 13:54

Antisipasi Musim Hujan, Dinas PU Makassar Masif Keruk Drainase

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satgas drainase PSDA Dinas Pekerjaan Umum Makassar kembali melakukan pengerukan drainase di Jl. Urip Sumoharjo Kelurahan Karampuang Kecamatan Panakukang, pada Kamis (29/09/2022).

Pengerukan saluran drainase dilakukan oleh personil satgas drainase sebanyak 10 orang dengan dukungan 1 unit armada pengangkut hasil galian sedimen.

Pengerukan pada saluran sekunder jalan Urip Sumoharjo dimaksudkan agar dapat menjadi pembuangan utama dari saluran tersier yang ada disekitarnya.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pengerukan pada saluran sekunder jalan Urip Sumoharjo dimaksudkan agar dapat menjadi pembuangan utama dari saluran tersier yang ada disekitarnya.

“Kami menghimbau ke warga masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan terkhusus menjaga kebersihan dan fungsi saluran drainase yang ada guna untuk mengantisipasi banjir di musim hujan nantinya,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...