Logo Sulselsatu

Dinkes Makassar Gelar Koordinasi ODF dan STBM, DPU Sampaikan Beberapa Point Penting

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 30 September 2022 07:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menghadiri pertemuan koordinasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) yang digelar oleh Dinas Kesehatan Makassar, di Hotel Novotel Makassar, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Nursaidah Sirajuddin sekaligus membuka pertemuan koordinasi.

dihadiri oleh 28 Lurah, 28 Kepala Puskesmas, Bappeda, Dinas PU, Baznas Makassar, HAKLI Makassar, Iuwash Tangguh dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Pertemuan koordinasi tersebut bertujuan untuk mensinergikan masing-masing stakeholder dan menyatukan persepsi dalam mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan Kota Makassar Open Defecation free.

Kepala UPT PAL DPU, Hamka Darwis yang mewakili Kadis PU menyampaikan beberapa point, diantaranya pentingnya komitmen pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif dalam mewujudkan Makassar menjadi ODF.

“Kolaborasi data terkait program fisik dan dan non fisik yang akan dikerjakan oleh masing-masing pihak. Dapat Mencapai target ODF sebesar 100% sesuai target RPJMN dan SDGs,” ujarnya.

Kemudian, kata Hamka, perlunya ada data proyek fisik pembangunan septic tank individual tahun 2022 dan rencana 2023.

“Kami apresiasi kegiatan yang digelar oleh dinas kesehatan hari ini karena sangat bermanfaat dalam mewujudkan sinergitas lintas stakeholder terkait guna mewujudkan Makassar Mencapai ODF,” terangnya.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...