Logo Sulselsatu

Al Hidayat Syamsu Ajak Anak Muda Hadirkan Sila-sila Pancasila Sebagai Pedoman Hidup

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Oktober 2022 19:32

Al Hidayat Syamsu Ajak Anak Muda Hadirkan Sila-sila Pancasila Sebagai Pedoman Hidup

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari ini seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Anggota DPRD Makassar Al Hidayat Syamsu mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Politisi PDIP Makassar itu menegaskan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme seluruh anak bangsa terutama generasi muda.

“Saat ini, kita dibanjiri oleh tsunami berita dan tren digital yang berganti dengan sangat cepat. Hingga kita lupa, 30 September kemarin merupakan peringatan G30S-PKI. Dan hari ini merupakan hari Kesaktian Pancasila,” ujar Al Hidayat, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Apresiasi Capaian Pentaque Makassar di Porprov Sinjai

Anggota Komisi A DPRD Makassar itu juga mengajak semua pihak terutama anak muda untuk meningkatkan penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga di tengah-tengah padatnya dunia nyata dan digital, kita tetap bersatu dan kembali menghadirkan sila-sila Pancasila sebagai pedoman hidup,” jelas Hidayat.

Untuk diketahui, Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan di bulan Oktober untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

Baca Juga : Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI. Korban G30S PKI tersebut terdiri dari 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...