Logo Sulselsatu

Amir Uskara Ajak Macz Man Gowa Tetap Jadi Suporter Cinta Damai

Asrul
Asrul

Senin, 03 Oktober 2022 10:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPR RI Amir Uskara, mengajak masyarakat khususnya suporter untuk mengirimkan doa kepada para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Amir Uskara saat menghadiri acara pengukuhan kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man Zona Bajeng dan Pattalassang Gowa, di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (2/10/2022).

“Saya pribadi menyampaikan duka cita mendalam atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Mari kita menundukkan kepala sejenak dan mengirim doa kepada korban dan keluarga semoga dikuatkan atas musibah ini,” ujar Amir Uskara sesaat memimpin doa.

Baca Juga : Imam Fauzan Sebut PPP Sulsel Bakal Hadirkan Data Hasil Pileg di Gugatan MK

Setelah memimpin doa, Ketua Fraksi PPP DPR RI yang dikenal sebagai tokoh peduli sepak bola di Gowa, mengapresiasi The Macz Man sebagai salah satu kelompok suporter kreatif di Indonesia.

“Macz Man ini kelompok suporter yang besar dan ada dimana-mana. Saya berharap kreativitas di stadion juga tetap dijaga, kalau tim kita kalah harus ikhlas, namanya juga pertandingan pasti ada menang dan kalah,” harap Amir yang juga wakil ketua umum DPP PPP ini.

Mantan Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini berpendapat, sepak bola merupakan alat pemersatu bangsa dan suporter adalah pemain kedua belas yang punya andil besar dalam eksis sebuah tim.

Baca Juga : Salman Alfariz Karsa Jamu Khusus Tim Pemenangannya Usai Amankan 1 Kursi DPRD Sulsel

Maka dari itu, berkaca pada kejadian di Kanjuruhan, Amir mengimbau para suporter terkhusus The Macz Man Gowa tetap menjaga ketertiban mendukung Pasukan Ramang.

“Mari kita tunjukkan bahwa sepak bola itu menarik, damai, menghibur dan sepak bola itu mengedukasi. Beri semangat kepada tim kebanggaan kita PSM Makassar dengan damai dan tertib,” kata Amir Uskara.

Karena Liga 1 dihentikan sementara, Amir Uskara mengajak The Macz Man Gowa untuk mengisi aktivitas di luar stadion dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga : Kontribusi Caleg PPP Terpilih Jadi Syarat Calon Wakil Ketua DPRD Sulsel

“Kalau ada kegiatan nonton bareng atau acara Macz Man lain, janganki segan-segan hubungi saya. Insya Allah kita ada untuk Macz Man dan PSM Makassar,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Gowa ini.

Sekadar diketahui, tragedi Kanjuruhan menelan 130 ribu korban jiwa. Insiden mematikan itu terjadi setelah Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...