Logo Sulselsatu

NIPAH PARK Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi Kementerian ESDM

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 05 Oktober 2022 20:40

NIPAH PARK raih Penghargaan Subroto bidang Efisiensi Energi Kementerian ESDM (dokumen: ist)
NIPAH PARK raih Penghargaan Subroto bidang Efisiensi Energi Kementerian ESDM (dokumen: ist)

SULSELSATU.comNIPAH PARK salah satu unit bisnis yang dikelola oleh PT Kalla Inti Karsa meraih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE). NIPAH PARK sebagai Juara tiga Kategori Gedung Hemat Energi, Sub Kategori Gedung Tropis (Tropical Building).

​​Penghargaan diberikan secara langsung kepada Chief Executive Officer Kalla Property, Ricky Theodores, pada Rabu, (5/10/2022) oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Energi, & Sumber Daya Mineral, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ricky Theodores mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti kepedulian NIPAH PARK dalam hal konservasi energi serta lingkungan hidup.

Baca Juga : Semua Rasa Dirayakan, Ja & Joy Sulap Rooftop Garden NIPAH PARK Jadi Taman di Atas Kota

“Penghargaan PSBE 2022 ini sekaligus menjadi penambah motivasi bagi NIPAH PARK untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam konservasi energi yang juga mendukung program pemerintah menuju zero emission,” ungkap Ricky.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) digelar sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya efisiensi energi dan konservasi energi.

Ricky juga menambahkan bahwa NIPAH PARK sebelumnya juga berhasil mendapatkan Sertifikasi Bangunan Hijau di Indonesia berdasarkan penilaian Greenship dari Green Building Council Indonesia dengan kategori Gold. Menjadikan NIPAH PARK sebagai gedung komersial pertama di Indonesia Timur dengan predikat Green Building.

Baca Juga : Makassar Youth Leadership Summit 2023 Pertemukan Pemimpin Muda Berprestasi dari Berbagai Bidang

Kegiatan Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2022 merupakan salah satu upaya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mendorong pencapaian target efisiensi energi nasional sebesar 17 persen pada tahun 2025 dan penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada tahun 2030.

“Sustainable features yang diimplementasikan di NIPAH PARK diharapkan mampu menjadi salah satu kontributor dalam mendorong pencapaian target tersebut. Di mana dalam proses perencanaan, pembangunan, pengoperasian, dan perawatan selalu mengutamakan penghematan sumber daya alam seminimal mungkin. Bangunan dengan konsep terbuka, sehingga konsumsi energi lebih sedikit,” bebernya.

Penghargaan PSBE ini tentunya merupakan salah satu momentum yang semakin menguatkan kampanye Walk Through the Park yang sedang digaungkan oleh NIPAH PARK, menguatkan positioning NIPAH PARK yang tak hanya hadir sebagai pusat perbelanjaan pada umumnya, tetapi sebagai ruang publik yang lebih ramah dan sustainable (berkelanjutan), serta menjadi solusi bagi segala kebutuhan pengunjung dan masyarakat secara luas.

Baca Juga : Backhaus Tangkap Peluang Bisnis Coffee And Pastry di Makassar, Buka Cabang Pertama di NIPAH PARK

Konsep green building NIPAH PARK merupakan gabungan atau kombinasi efisiensi energi dan dampak material bagi penghuni, baik pengunjung maupun pengelola gedung.

Sebuah konsep holistik yang dimulai dengan pemahaman bahwa lingkungan yang dibangun dapat menimbulkan dampak, baik pada lingkungan hidup, juga orang-orang yang ada didalamnya. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Kalla Group akan isu lingkungan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...