Logo Sulselsatu

HUT ke-70 Tahun, KALLA Konsisten Berkontribusi dalam Memajukan Bangsa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 18 Oktober 2022 17:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKALLA memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 pada hari ini, Selasa, (18/10/2022). Berbagai rangkaian digelar dalam rangka merayakan hari spesial ini, mulai dari olimpiade Kalla, townhall meeting, tabligh akbar dan Kalla Open Innovation hingga berbagai lomba menarik berhadiah ratusan juta Rupiah.

Sejak awal 8 September hingga 16 Oktober 2022, KALLA telah mengadakan Olimpiade Kalla dengan berbagai macam lomba, diantaranya, e-sport, badminton, football, tennis meja, futsal, tennis lapangan, basketball 3×3, senam, fun bike, dan fun Rlrun.

Tepat pada 18 Oktober 2022, KALLA menggelar townhall meeting di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Office Building secara offline dan online yang diikuti seluruh karyawan KALLA.

Baca Juga : KALLA Siapkan Rp40 Milyar Dana untuk Program Sosial Selama 2024

Usia 70 Tahun KALLA telah melalui perjalanan panjang dalam berkontribusi pada pembangunan dan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Timur Indoneisa, khususnya pada sektor dibidang perdagangan, transportasi, infrastruktur, property, manufaktur, energi, hingga pendidikan.

Townhall meeting yang dipimpin langsung oleh Solihin Jusuf KALLA selaku President Director KALLA. Solihin mengungkapkan KALLA melakukan pengembangan bisnis meskipun dilanda pandemi dan gejolak ekonomi secara global. Salah satunya dengan diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso Energy dan PLTA Malea Energy oleh Presiden Joko Widodo pada awal tahun 2022.

Menatap tahun 2023 ditengah ancaman resesi, KALLA tetap optimis memperkuat kapabilitas internal agar kuat menghadapi resesi dengan mengalokasikan sumber daya yang ada untuk program-program strategis berdampak jangka panjang.

Baca Juga : Mahasiswa Program Magister Unmus Merauke Datang ke KALLA Belajar Penerapan Inovasi Perusahaan

“Terima kasih kepada seluruh Insan Kalla yang telah memberikan usaha terbaik untuk perusahaan kita, sehingga kita bisa bersama-sama memajukan perusahaan dan bangsa selama 70 tahun ini. Semoga dalam menghadapi tantangan ditahun 2023 nantinya kita tidak hanya bertahan tetapi juga mampu menciptakan prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Hasil demografi karyawan yang didominasi oleh millenial hingga 59,47 persen membuat KALLA menghadirkan berbagai program untuk mendukung karir dan meningkatkan kualitas karyawan diantaranya management trainee program dan kesempatan menjadi mentor dalam kolaborasi bersama Kampus Merdeka.

Selain itu, juga ada program inovasi (KALLA Open Innovation) dimana semua Insan Kalla berkesempatan untuk menjadi CEO dan berkolaborasi dengan seluruh bisnis KALLA. Saat ini total ide yang telah terdaftarkan adalah 137 ide inovasi, nantinya ide yang terpilih akan mendapatkan mentoring dan dukungan untuk menjalankan ide bisnis tersebut.

Baca Juga : KALLA Beri Challenging Project dan Kesempatan Professional Networking 51 Peserta Kampus Merdeka

Nantinya ditahun 2023 perusahaan akan lebih berupaya lagi dalam menciptakan Work Life Balance bagi karyawan dengan adanya Employee Wellness Initiative Programs yang akan fokus dalam bidang Parenting, Health, Wealth, dan Working Culture (Gen Z).
Dalam Townhall Meeting, Kalla Group juga memberikan apresiasi perjalanan umrah kepada 18 karyawan yang menjadi Best Employee 2021. Dimana penilaiaannya berdasarkan atas dedikasi dan pencapaian para kandidat baik secara professional maupun personal growth di tahun 2021.

Kegiatan selanjutnya ialah Tabligh Akbar bertema “Maju Bersama Dengan Iman dan Taqwa” yang menghadirkan Ustadz Habib Geys Abdurrahman Assegaf, yang berlangsung di Saoraja Ballroom secara offline dan online sehingga dapat diikuti pula oleh seluruh karyawan KALLA.

KALLA juga menghadirkan lomba penulisan dan fotografi berskala nasional bertajuk “70 Tahun Kontribusi KALLA Untuk Indonesia” yang telah diikuti masyarakat umum dan jurnalis dengan periode lomba 16-8 Oktober 2022 dengan total hadiah ratusan juta rupiah yang akan diumumkan pada 28 Oktober 2022.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...