Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Terima Penghargaan Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy di Indonesia Award 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 27 Oktober 2022 15:01

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto raih penghargaan di Indonesia Award 2022 (dokumen: istimewa)
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto raih penghargaan di Indonesia Award 2022 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan melalui program Lorong Wisata (Longwis) mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Mewakili pemerintah kota, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima penghargaan Indonesia Award 2022 kategori Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy dari INews.

Dihadiri Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan sejumlah kepala daerah di Indonesia, penyerahan penghargaan ini berlangsung di Jakarta Concert Hall INews Tower, Rabu (26/10/2022) malam.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

Indonesia Award 2022 merupakan program INews yang menjadi moment pemberian apresiasi kepada pimpinan daerah dan instansi karena memberikan peran positif bagi Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Danny Pomanto menyampaikan melalui program Longwis, Pemkot Makassar terus berupaya memulihkan ekonomi berbasis masyarakat. Menurutnya, lorong merupakan sel kota, sel ekonomi, dan sel sosial.

“Sekarang progresnya sudah 1095 lorong, itu semua menanam dengan cities farming (pertanian kota) sekaligus dengan sirkular ekonomi. Jadi dua hal yang bisa kita capai yaitu green and blue economy,” beber Danny.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Sesuai target 5.000 lorong wisata yang tertuang di RPJMD, maka lanjut Danny setiap tahunnya akan ada seribu lorong wisata yang dihadirkan hingga 2026 naynti.

Dengan adanya program Lorong Wisata, ia percaya masyarakat Kota Makassar ke depan akan tangguh saat dihadapkan dengan kesulitan pangan.

“Insya Allah tahun depan ada lagi seribu lorong, sampai 5.000 lorong dengan gerakan dan inisiatif masyarakat sehingga mereka siap menghadapi kesulitan pangan di masa depan. Makanya food securitu menjadi bagian penting dalam program ini,” bebernya.

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

Raihan penghargaan yang terus didapat pemerintah kota, Danny berjanji akan terus melahirkan inovasi sebagai jawaban atas tantangan masa depan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...