Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Terima Penghargaan Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy di Indonesia Award 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 27 Oktober 2022 15:01

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto raih penghargaan di Indonesia Award 2022 (dokumen: istimewa)
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto raih penghargaan di Indonesia Award 2022 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan melalui program Lorong Wisata (Longwis) mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Mewakili pemerintah kota, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima penghargaan Indonesia Award 2022 kategori Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy dari INews.

Dihadiri Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan sejumlah kepala daerah di Indonesia, penyerahan penghargaan ini berlangsung di Jakarta Concert Hall INews Tower, Rabu (26/10/2022) malam.

Baca Juga : Tekan Inflasi Lewat Cabai dan Bawang, Pemkot Makassar Bagikan Satu Juta Polibag

Indonesia Award 2022 merupakan program INews yang menjadi moment pemberian apresiasi kepada pimpinan daerah dan instansi karena memberikan peran positif bagi Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Danny Pomanto menyampaikan melalui program Longwis, Pemkot Makassar terus berupaya memulihkan ekonomi berbasis masyarakat. Menurutnya, lorong merupakan sel kota, sel ekonomi, dan sel sosial.

“Sekarang progresnya sudah 1095 lorong, itu semua menanam dengan cities farming (pertanian kota) sekaligus dengan sirkular ekonomi. Jadi dua hal yang bisa kita capai yaitu green and blue economy,” beber Danny.

Baca Juga : Tingkat Gemar Baca Makassar Urutan 10 Nasional, Danny Belum Puas

Sesuai target 5.000 lorong wisata yang tertuang di RPJMD, maka lanjut Danny setiap tahunnya akan ada seribu lorong wisata yang dihadirkan hingga 2026 naynti.

Dengan adanya program Lorong Wisata, ia percaya masyarakat Kota Makassar ke depan akan tangguh saat dihadapkan dengan kesulitan pangan.

“Insya Allah tahun depan ada lagi seribu lorong, sampai 5.000 lorong dengan gerakan dan inisiatif masyarakat sehingga mereka siap menghadapi kesulitan pangan di masa depan. Makanya food securitu menjadi bagian penting dalam program ini,” bebernya.

Baca Juga : Helmy Budiman Tegaskan Musrenbang Kecamatan Berbasis Kegiatan Prioritas

Raihan penghargaan yang terus didapat pemerintah kota, Danny berjanji akan terus melahirkan inovasi sebagai jawaban atas tantangan masa depan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...