Logo Sulselsatu

Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gowa Beri Penghargaan Pemuda Berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 28 Oktober 2022 18:03

Pemkab Gowa beri penghargaan bagi pemuda berprestasi di Kabupaten Gowa (dokumen: istimewa)
Pemkab Gowa beri penghargaan bagi pemuda berprestasi di Kabupaten Gowa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk mengapresiasi para pemuda yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan pemuda hari ini merupakah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa.

“Kemajuan suatu daerah ditentukan oleh pemudanya saat ini, jika pemudanya baik maka masa depan bangsa akan baik pula,” ungkapnya saat menjadi Irup Peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

Melalui penghargaan yang diberikan kata Abd Rauf, akan menjadi motivasi tersendiri dan menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya agar bisa mengasah potensi diri dengan ikut berkontribusi terhadap daerah khususnya di Kabupaten Gowa.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh elemen untuk menghimpun kekuatan dan semangat bergerak, untuk mendorong pemuda Indonesia mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membanguan daerah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Adapun pemuda Kabupaten Gowa berprestasi yang beri penghargaan tersebut yakni Patahullah Pemuda berprestasi tingkat nasional bidang keolahragaan podium 1 (Rinjani 100 Ultra kategori 162 KM ) atau pelari trail.

Baca Juga : Bupati Adnan Tinjau Langsung Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

Lalu, Muhammad Taufik Pemuda berprestasi tingkat nasional dalam bidang kepemudaan seperti pertukaran pemuda antar provinsi tingkat nasional.

Dan, Nurmin Pemuda berprestasi tingkat nasional sebagai pemuda pelopor, dan Muhammad Putra Erwiansyah sebagai Pemuda berprestasi tingkat internasional bidang olahragaan juara 2 Mixed Doubles Yonex Borders International cabang bulutangkis.

Salah satu pemuda prestasi, Patahullah yang merupakan pemuda asal Kecamatan Tiggimoncong berharap Pemerintah Kabupaten Gowa bisa terus mencari bibit-bibit pelari untuk dibina dan dilatih.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bentuk Forum CSR Kabupaten, Satukan Persepsi Perusahaan Demi Pembangunan Daerah

“Kami siap jika Pemerintah Kabupaten Gowa dapat memberikan kami akses untuk mengikuti ajang ajang trail run demi mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...