Logo Sulselsatu

Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gowa Beri Penghargaan Pemuda Berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 28 Oktober 2022 18:03

Pemkab Gowa beri penghargaan bagi pemuda berprestasi di Kabupaten Gowa (dokumen: istimewa)
Pemkab Gowa beri penghargaan bagi pemuda berprestasi di Kabupaten Gowa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk mengapresiasi para pemuda yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan pemuda hari ini merupakah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa.

“Kemajuan suatu daerah ditentukan oleh pemudanya saat ini, jika pemudanya baik maka masa depan bangsa akan baik pula,” ungkapnya saat menjadi Irup Peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga : 300 Atlet Pencak Silat Akan Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa 2023

Melalui penghargaan yang diberikan kata Abd Rauf, akan menjadi motivasi tersendiri dan menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya agar bisa mengasah potensi diri dengan ikut berkontribusi terhadap daerah khususnya di Kabupaten Gowa.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh elemen untuk menghimpun kekuatan dan semangat bergerak, untuk mendorong pemuda Indonesia mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membanguan daerah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Adapun pemuda Kabupaten Gowa berprestasi yang beri penghargaan tersebut yakni Patahullah Pemuda berprestasi tingkat nasional bidang keolahragaan podium 1 (Rinjani 100 Ultra kategori 162 KM ) atau pelari trail.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Lalu, Muhammad Taufik Pemuda berprestasi tingkat nasional dalam bidang kepemudaan seperti pertukaran pemuda antar provinsi tingkat nasional.

Dan, Nurmin Pemuda berprestasi tingkat nasional sebagai pemuda pelopor, dan Muhammad Putra Erwiansyah sebagai Pemuda berprestasi tingkat internasional bidang olahragaan juara 2 Mixed Doubles Yonex Borders International cabang bulutangkis.

Salah satu pemuda prestasi, Patahullah yang merupakan pemuda asal Kecamatan Tiggimoncong berharap Pemerintah Kabupaten Gowa bisa terus mencari bibit-bibit pelari untuk dibina dan dilatih.

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

“Kami siap jika Pemerintah Kabupaten Gowa dapat memberikan kami akses untuk mengikuti ajang ajang trail run demi mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...