Logo Sulselsatu

Selama Dua Hari, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Mariso

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 30 Oktober 2022 14:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Mariso yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 30 31 oktober 2022 mendatang.

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar mengalokasikan 1.992 paket di Kecamatan Mariso untuk dibagikan di 9 Kelurahan. Syarat untuk mendapatkan paket tersebut, yakni dengan membawa kupon yang telah diberikan oleh pihak Kelurahan beserta foto copy KTP / Kartu Keluarga.

Adapun komoditas yang dijual dalam bentuk paket yakni Beras Premium 5kg, Gulas Pasir 1 kg, Minyak Goreng Premium 2 liter dan Susu Kental Manis 1 Kaleng dengan harga jual sebesar Rp.75.000.

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah pada hari pertama di Kecamatan Mariso dilaksanakan di 5 Kelurahan yakni diantaranya Kelurahan Tamarunang, Kelurahan Kampung Buyang, Kelurahan Bontorannu, Kelurahan Mariso, dan Kelurahan Mattoanging, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut melibatkan Tim Garda Pengendali Inflasi yang terdiri dari perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP, Dinas Perikanan dan Pertanian, Perumda Pasar Makassar Raya, Kejaksaan Negeri Makassar, TNI/Polri dan Dinas Perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta mengucapkan terima kasih kepada Tim Garda Pengendali Inflasi yang terlibat dalam kegiatan pengendalian inflasi.

“Kepada seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Garda Pengendali Inflasi kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya melalui kegiatan pengendalian inflasi ini. Kita sama-sama berjuang mengendalikan inflasi sejak bulan september melalui aktivitas pemantauan pasar, dan sampai hari ini melakukan kegiatan Operasi Pasar Murah hingga bulan desember. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” terang Arlin.

Hal senada juga disampaikan Lurah Tamarunang, M. Ilyas Yusuf, saat ditemui dilokasi kegiatan mengucapkan terima kepada Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) yang telah turun ke Wilayah kami mengadakan Operasi Pasar Murah.

“Syukur alhamdulilah, ada sedikit meringankan beban warga Tamarunang dengan adanya Operasi Pasar Murah ini, kami harapkan agar kegiatan ini rutin diadakan, paling tidak satu kali satu bulan atau satu kali per triwulan boleh diadakan di Wilayah per Kelurahan, karena ini sangat membantu dan warga juga antusias bahkan warga yang tidak mendapatkan kupon juga banyak yang mau,” jelas Lurah Tamarunang, M. Ilyas Yusuf.

Diketahui kegiatan Operasi Pasar Murah ini telah berlangsung selama 7 hari. Dimulai di Kecamatan Tallo sejak tanggal 24-26 Oktober dan Kecamatan Panakkukang sejak tanggal 27-29 Oktober dan kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Wilayah Kecamatan di Kota Makassar yang akan dilakukan secara simultan hingga Desember 2022 dengan total paket sebanyak 39.000.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...