Logo Sulselsatu

Rapsel Ali Harap BRI Mudahkan Warga Kepulauan Akses KUR

Asrul
Asrul

Jumat, 18 November 2022 13:16

Rapsel Ali Harap BRI Mudahkan Warga Kepulauan Akses KUR

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muh Rapsel Ali meminta kepada Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI) memudahkan masyarakat khususnya yang berada di kepulauan untuk mengakses KUR.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem itu saat melakukan kunjungan Kerja ke Bank BRI Wilayah Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (18/11/2022).

“Masyarakat nelayan harus mendapat perlakuan dan perhatian khusus untuk dapat mengakses kredit perbankan terutama KUR, sehingga terbebas dari jerat rentenir yang memberatkan mereka,” ujar Rapsel.

Baca Juga : Wapres Minta Gubernur Sulsel Gerakkan Pondok Pesantren Untuk Pemberdayaan Umat

Menantu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin itu mengatakan kelompok nelayan rentan terjerat rentenir.

“Kelompok-kelompok nelayan harus mendapat pendampingan dan pembinaan dari Bank BRI sebagai perbankan yang konsen ke Ultra Mikro. Yang intinya bagaimana nelayan bisa dipermudah mengakses pinjaman perbankan,” tambahnya.

Selain itu Rapsel juga meminta BRI membuka layanan ke wilayah-wilayah kepulauan terutama di Kepulauan Selayar. Dengan membuka layanan unit di pulau-pulau, tentu masyarakat bisa lebih mudah mendapat pelayanan perbankan dan bank BRI sebagai bank yang fokus di Ultramikro sudah saatnya menambah unit unit baru terutama di Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Rapsel Ali Dorong PT Taspen Kolaborasi Bank Sulselbar Siapkan Rumah Huni Bagi ASN

“Saya meminta masyarakat nelayan untuk berlomba-lomba mengakses KUR dengan pemberian kemudahan yang diberikan bank BRI,” tutup Rapsel.

Dalam pertemuan ini hadir langsung Pimpinan Wilayah Bank BRI Rahman Arief beserta jajarannya berdiskusi langsung dengan Anggota Komisi VI DPR RI.

Merespon hal itu, Rahman Arief menyambut baik dan siap mendukung program pemberian kemudahan kepada nelayan untuk mengakses kredit di BRI.

Baca Juga : Rapsel Ali Bersama Kemendag Sosialisasi Pengembangan Ekspor

“Pada dasarnya kami di Bank BRI sangat senang dan terbantu dengan dukungan dari anggota Komisi VI untuk lebih luas lagi menjangkau masyarakat nelayan untuk mengakses KUR,” ujar Rahman Arief.

“Bank BRI siap bersinergi dan memberi kemudahan dalam pengajuan pinjaman dan pembinaan ultra mikro di daerah daerah,” sambungnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...