Logo Sulselsatu

Rapsel Ali Dorong PT Taspen Kolaborasi Bank Sulselbar Siapkan Rumah Huni Bagi ASN

Asrul
Asrul

Sabtu, 19 November 2022 11:16

Rapsel Ali Dorong PT Taspen Kolaborasi Bank Sulselbar Siapkan Rumah Huni Bagi ASN

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel 1 Muh Rapsel Ali melakukan kunjungan ke kantor BUMN PT Taspen Cabang Makassar, Sabtu 19 November 2022.

Dalam pertemuan ini hadir langsung Suwartono Busines Manager PT Taspen Cabang Makassar dan jajaran petinggi Taspen.

Baca Juga : Rapsel Ali Harap BRI Mudahkan Warga Kepulauan Akses KUR

“Kedepannya kita tidak ingin lagi melihat ada ASN atau pensiunan ASN maupun tenaga PPPK yang tidak memiliki rumah hunian,” ujar Rapsel.

Program penyiapan hunian bagi ASN ini harus didorong dan dipercepat di Sulawesi Selatan dengan melibatkan Pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah dan Bank Sulselbar sebagai perbankan daerah.

“Program penyediaan hunian bagi ASN maupun PPPK ini bisa dicontoh yang sudah launching di Solo beberapa waktu lalu dengan melibatkan kerjasama antara Taspen, Pemerintah dan Bank Daerah,” tutur Rapsel Ali.

Baca Juga : Rapsel Ali Bersama Kemendag Sosialisasi Pengembangan Ekspor

Dengan menyiapkan hunian bagi ASN dan PPPK dengan cicilan yang ringan dan tenor terjangkau, maka ASN muda ataupun PPPK bisa segera memiliki rumah sendiri.

PT Taspen cabang Makassar sendiri menyambut baik dorongan dan dukungan dari DPR RI untuk mempercepat program ini di Sulawesi Selatan.

“Taspen sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia termasuk penyediaan hunian bagi ASN maupun Pensiunan. Kami akan segera melakukan komunikasi dengan pemerintah Provisi, penerintah Kabupaten dan Bank Sulselbar agar program ini bisa segera running di Sulawesi Selatan,” ujar Suwartono.

Baca Juga : Rapsel Ali Dorong Perusahaan BUMN Hadirkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat

Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan bantuan dana usaha bergulir bagi salah satu pelaku UMKM di Makassar dari PT Taspen yang disaksikan oleh Rapsel Ali.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...