Logo Sulselsatu

Tanggap Bencana, Direktur Utama PDAM Makassar Beni Iskandar Turun Langsung Salurkan Bantuan di Tiga Lokasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 19 November 2022 17:37

Direktur Utama PDAM Kota Makassar turun langsung menyalurkan bantaun korban banjir (dokumen: istimewa)
Direktur Utama PDAM Kota Makassar turun langsung menyalurkan bantaun korban banjir (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir terjadi dibeberapa wilayah di Kota Makassar. Tim Peduli Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan.

Direktur utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar yang juga sebagai Ketua Tim Peduli Bencana bersama Direktur IPAL Aiman Adnan mengunjungi tiga posko bencana pada Jumat (18/11/2022) malam.

Bergerak dari Kantor Pusat PDAM Jalan Ratulangi, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkananya. Tiba dilokasi, rombongan berjalan menyusuri jalan yang tergenang air sampai diatas lutut orang dewasa.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil Makassar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Makale

Beni Iskandar menemui salah seorang tokoh masyarakat ORW 06 Rios. Dirinya langsung menyerahkan bantuan berupa Sembako, popok bayi dan lainnya.

“Ini merupakan gerakan nurani dan juga melaksanakan himbauan wali kota agar semua harus mempunyai empati dan kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana,” ungkap Beni.

Setelah dari Sudiang, rombongan bergerak lagi ke posko makassar recover tanggap bencana di kawasan Kelurahan Buntusu BTP Kecamatan Tamalanrea. Di lokasi ini, Beni juga menitipkan bantuan dan berpesan kepada petugas posko agar dapat segera disalurkan untuk bisa langsung digunakan warga.

Baca Juga : PDAM Buka Peluang Jalur Hukum Kasus Dugaan Pencurian Air Royal Apartemen

“Ini warga kesulitan melakukan aktivitas karena jalan yang mereka lewati tergenang, apalagi anak-anak, seperti terisolasi karena air sampai lutut bahkan ada yang lebih,” sambung Beni.

Belum selesai, selanjutnya lokasi yang dikunjungi adalah di Blok 8 Kecamatan Manggala (Antang). Lokasi yang memang merupakan langganan banjir hampir tiap tahun ini, Beni Iskandar menemui ketua RT setempat.

“Insha Allah masih akan turun lagi di beberapa lokasi yang memang parah kondisinya. Ini juga sebagai perwujudan komitmen PDAM dan Pemerintah Kota Makassar untuk selalu ada di tengah masyarakat, apalagi ini merupakan bencana yang tidak bisa kita hindari,” ujarnya.

Baca Juga : Relawan APPATTASA Berhasil Kumpulkan Sampah Hingga 18 Ton di Kelurahan Cambayya Kota Makassar

Tak lupa Beni Iskandar menyampaikan doa semoga seluruh warga yang tertimpa bencana kali ini tetap diberi kekuatan dan kesabaran.

“Insha Allah semua ada Hikmahnya dan keadaan akan kembali normal seperti biasanya,” tutup Beni.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...