Logo Sulselsatu

Tanggap Bencana, Direktur Utama PDAM Makassar Beni Iskandar Turun Langsung Salurkan Bantuan di Tiga Lokasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 19 November 2022 17:37

Direktur Utama PDAM Kota Makassar turun langsung menyalurkan bantaun korban banjir (dokumen: istimewa)
Direktur Utama PDAM Kota Makassar turun langsung menyalurkan bantaun korban banjir (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir terjadi dibeberapa wilayah di Kota Makassar. Tim Peduli Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan.

Direktur utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar yang juga sebagai Ketua Tim Peduli Bencana bersama Direktur IPAL Aiman Adnan mengunjungi tiga posko bencana pada Jumat (18/11/2022) malam.

Bergerak dari Kantor Pusat PDAM Jalan Ratulangi, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkananya. Tiba dilokasi, rombongan berjalan menyusuri jalan yang tergenang air sampai diatas lutut orang dewasa.

Baca Juga : Lihat Boneka Badut di Jalan, Kabid Rehsos Minta Jangan Diberi Apapun

Beni Iskandar menemui salah seorang tokoh masyarakat ORW 06 Rios. Dirinya langsung menyerahkan bantuan berupa Sembako, popok bayi dan lainnya.

“Ini merupakan gerakan nurani dan juga melaksanakan himbauan wali kota agar semua harus mempunyai empati dan kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana,” ungkap Beni.

Setelah dari Sudiang, rombongan bergerak lagi ke posko makassar recover tanggap bencana di kawasan Kelurahan Buntusu BTP Kecamatan Tamalanrea. Di lokasi ini, Beni juga menitipkan bantuan dan berpesan kepada petugas posko agar dapat segera disalurkan untuk bisa langsung digunakan warga.

Baca Juga : Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder

“Ini warga kesulitan melakukan aktivitas karena jalan yang mereka lewati tergenang, apalagi anak-anak, seperti terisolasi karena air sampai lutut bahkan ada yang lebih,” sambung Beni.

Belum selesai, selanjutnya lokasi yang dikunjungi adalah di Blok 8 Kecamatan Manggala (Antang). Lokasi yang memang merupakan langganan banjir hampir tiap tahun ini, Beni Iskandar menemui ketua RT setempat.

“Insha Allah masih akan turun lagi di beberapa lokasi yang memang parah kondisinya. Ini juga sebagai perwujudan komitmen PDAM dan Pemerintah Kota Makassar untuk selalu ada di tengah masyarakat, apalagi ini merupakan bencana yang tidak bisa kita hindari,” ujarnya.

Baca Juga : Penyerapan Anggaran Belum 50 Persen, Wali Kota Danny Instruksikan OPD Percepat Tender Dini

Tak lupa Beni Iskandar menyampaikan doa semoga seluruh warga yang tertimpa bencana kali ini tetap diberi kekuatan dan kesabaran.

“Insha Allah semua ada Hikmahnya dan keadaan akan kembali normal seperti biasanya,” tutup Beni.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...
Makassar02 Desember 2022 20:45
Selamat! Bank Sulselbar Juara 1 Umum Porseni FKIJK
Bank Sulselbar juara umum Porseni FKIJK...
Ekonomi02 Desember 2022 20:14
Kalla Toyota Wonderland 2022, Hadirkan Promo Menarik Untuk Konsumen Miliki Toyota Impian
Kalla Toyota Wonderland tawarkan banyak promo untuk konsumen dapat miliki Toyota impian...
Lifestyle02 Desember 2022 20:11
Rayakan Golden Moment di Bulan Desember Bersama Golden Combo KFC Indonesia
SULSELSATU.com – Bulan Desember selalu menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Sebab pada pengujung tahun biasanya menjadi momen refleksi atas usa...