Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Bersama PT BULS dan BUMDes Gowa Kerja Sama Pengembangan dan Pemeliharaan Ternak Sapi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 20 November 2022 20:09

Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa (dokumen: istimewa)
Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWABank Sulselbar melakukan kerja sama dengan PT Berdikari United Livestock (PT BULS) dan BUMDes Kabupaten Gowa.

Kerja sama yang dilakukan terkait pembiayaan atau pemberian kredit untuk pemeliharaan dan penjualan ternak sapi kepada BUMDes atau anggota BUMDes.

Peningkatan populasi dan produksi sapi dilakukan melalui pengembangbiakan sapi untuk meningkatkan volume dan kualitas daging sapi serta nilai ekonomi daging sapi di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bupati Adnan Tinjau Langsung Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa.

Penandatanganan disaksikan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara Sabtu, (19/11/2022) di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Peternakan Kementan RI dan Dirjen Investasi dan Ekonomi Kementerian Desa.

Bank Sulselbar akan memfasilitasi pembiayaan kredit kepada BUMDes Gowa untuk pengembangan sapi antara lain mulai dari pengadaan, pemeliharaan, pemotongan hingga penjualan,” ujar Rosmala Arifin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bentuk Forum CSR Kabupaten, Satukan Persepsi Perusahaan Demi Pembangunan Daerah

Hasil penjualan akan dilakukan sharing profit antara Bank Sulselbar selaku penyedia modal dan BUMDes selaku debitur pemilik sapi serta PT BULS selaku pihak pengelola.

Rosmala mengatakan bahwa kerja sama ini adalah salah satu wujud peran Bank Sulselbar dalam membantu dan mendukung program pemerintah daerah. Kerja sama mendukung pemberdayaan BUMDes dan peningkatan kesejahteraan kelompok masyarakat khususnya pada sektor UMKM.

“Kerja sama ini juga merupakan implementasi dari visi misi Bank Sulselbar sebagai bank pembangunan daerah dan mitra strategis pemerintah daerah dalam menggerakkan sektor rill khususnya UMKM.” tambah Rosmala.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

Sinergitas yang melibatkan berbagai pihak ini juga mendukung pemenuhan protein hewani bagi masyarakat dan kesehatan produk berdasarkan standar yang ada serta peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya sektor UMKM.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...