Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Bersama PT BULS dan BUMDes Gowa Kerja Sama Pengembangan dan Pemeliharaan Ternak Sapi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 20 November 2022 20:09

Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa (dokumen: istimewa)
Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWABank Sulselbar melakukan kerja sama dengan PT Berdikari United Livestock (PT BULS) dan BUMDes Kabupaten Gowa.

Kerja sama yang dilakukan terkait pembiayaan atau pemberian kredit untuk pemeliharaan dan penjualan ternak sapi kepada BUMDes atau anggota BUMDes.

Peningkatan populasi dan produksi sapi dilakukan melalui pengembangbiakan sapi untuk meningkatkan volume dan kualitas daging sapi serta nilai ekonomi daging sapi di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Ranperda APBD Gowa 2023 Targetkan Pendapatan Daerah Naik 3,82 Persen

Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa.

Penandatanganan disaksikan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara Sabtu, (19/11/2022) di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Peternakan Kementan RI dan Dirjen Investasi dan Ekonomi Kementerian Desa.

Bank Sulselbar akan memfasilitasi pembiayaan kredit kepada BUMDes Gowa untuk pengembangan sapi antara lain mulai dari pengadaan, pemeliharaan, pemotongan hingga penjualan,” ujar Rosmala Arifin.

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pemkab Gowa Tempatkan TPS Agar Mudah Diakses Masyarakat

Hasil penjualan akan dilakukan sharing profit antara Bank Sulselbar selaku penyedia modal dan BUMDes selaku debitur pemilik sapi serta PT BULS selaku pihak pengelola.

Rosmala mengatakan bahwa kerja sama ini adalah salah satu wujud peran Bank Sulselbar dalam membantu dan mendukung program pemerintah daerah. Kerja sama mendukung pemberdayaan BUMDes dan peningkatan kesejahteraan kelompok masyarakat khususnya pada sektor UMKM.

“Kerja sama ini juga merupakan implementasi dari visi misi Bank Sulselbar sebagai bank pembangunan daerah dan mitra strategis pemerintah daerah dalam menggerakkan sektor rill khususnya UMKM.” tambah Rosmala.

Baca Juga : Bantu Ekonomi Masyarakat, YBM PLN UID Sulselrabar Resmikan Peternakan Kambing Pammanjengan Ri Boritta di Kabupaten Gowa

Sinergitas yang melibatkan berbagai pihak ini juga mendukung pemenuhan protein hewani bagi masyarakat dan kesehatan produk berdasarkan standar yang ada serta peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya sektor UMKM.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...