Logo Sulselsatu

PDAM Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir, Warga Berikan untuk Direksi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 20 November 2022 10:23

Direksi PDAM yang turun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Makassar (dokumen: istimewa)
Direksi PDAM yang turun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARBanjir melanda beberapa kawasan di Kota Makassar masih belum juga kunjung selesai. Begitu terlihat di Kecamatan Manggala hingga, Sabtu, (19/11/2022).

Tim PDAM Peduli Bencana Banjir kembali melakukan kunjungan untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam kali ini. Direktur Tehnik Asdar Ali dan Indira Mulyasari yang juga Direktur Umum serta rombongan pejabat dan karyawan turun langsung.

Lokasi pertama yang disasar adalah Blok 10 Antang. Kawasan ini menjadi kawasan banjir yang terparah karena ketinggian mencapai lebih dari satu meter. Asdar Ali menyerahkan langsung bantuan kepada Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang berada di posko bencana.

Baca Juga : PLN Salurkan 400 Paket Sempako untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Salutambung Majene

Asdar dalam keterangannya mengatakan bahwa Blok 8 dan 10 Antang ini memang menjadi langganan banjir setiap tahun karena memang berada di daerah rendah sehingga seakan menjadi penampungan.

“Setiap tahun memang sepertinya terjadi disini dan kami selalu menyalurkan bantuan kepada warga setiap ada kejadian bencana alam,” tutur Asdar.

Asdar melanjutkan bahwa saat ini fokus penanganan bencana ada di Kecamatan Manggala karena paling banyak lokasi yang terdampak.

Baca Juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Galang Dana Lesti Kejora Kumpulkan Rp100 Juta Lebih

Jalan Kajenjeng Dalam merupakan lokasi kedua yang disambangi untuk diberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan bayi.

Setelah dari daerah Antang Kecamatan Manggala, rombongan Tim Peduli Bencana Perumda Air Minum Kota Makassar bergerak menuju Kecamatan Biringkananya di Perumahan Taman Sudiang Indah. Daerah tersebut termasuk yang paling parah, bahkan ketinggian air hampir mencapai satu meter dan membuat seorang anak sempat terseret arus banjir.

Direktur Umum PDAM Kota Makassar Indira Mulyasari menyerahkan bantuan kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat yang rumahnya ikut terendam.

Baca Juga : Bantu Ekonomi Masyarakat, YBM PLN UID Sulselrabar Resmikan Peternakan Kambing Pammanjengan Ri Boritta di Kabupaten Gowa

“Empati kita diuji, kepedulian kita terhadap sesama sangat dibutuhkan. Sebenarnya bantuannya tidak seberapa, tapi upaya kita membantu meringankan beban para korban adalah intinya,” jelas Indira.

Agus Tolas sebagai Perwakilan Warga Sudiang yang menerima bantuan menyatakan terima kasih kepada Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar.

“Kami sangat apresiasi bantuan ini karena jauh-jauh datang kelokasi kami untuk serahkan bantuan dan pastinya warga kami sangat terbantu dimana sebelumnya akses sangat susah untuk membeli kebutuhan,” ujarnya.

Baca Juga : Bantu Ekonomi Masyarakat, YBM PLN UID Sulselrabar Resmikan Peternakan Kambing Pammanjengan Ri Boritta di Kabupaten Gowa

“Terima kasih dan doa kepada Dirut dan Indira serta seluruh karyawan yang datang ke tempat kami, semoga mendapat pahala yang berlipat ganda,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...