Logo Sulselsatu

Hasnan Hasbi Kembali Pimpin FAPRI Sulsel Periode 2022-2024

Asrul
Asrul

Senin, 21 November 2022 23:51

Hasnan Hasbi Kembali Pimpin FAPRI Sulsel Periode 2022-2024

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hasnan Hasbi kembali dipercaya untuk menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Advokat & Pengacara Republik Indonesia (FAPRI) Sulsel untuk periode 2022-2024.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP FAPRI No : 0074/DPP-FAPRI/X/2022.

Baca Juga : Liestiaty Fachruddin Nurdin Maju Senayan Dapil 1 Lewat Partai Golkar

“Terimakasih kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP FAPRI dan jajaran, Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Dewan Penasehat, khususnya Ketua DPC yang tergabung pada DPD FAPRI Sulsel,” kata Hasnan pada Senin (21/11/2022).

Hasnan mengatakan, kepercayaan yang diberikan untuk periode kedua tersebut amanah besar. Ia berkomitmen untuk membesarkan FAPRI untuk masa yang akan datang.

“Ini tanggungjawab dan amanah yang sangat besar dimana pada periode awal dua tahun terakhir di Sulsel sangat optimis. Ke depan kami komitmen membesarkan organisasi dan sayap organisasi yaitu Pusat Bantuan Hukum. Tentunya bersinergi dengan pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya,” tambah Direktur Hasnan Hasbi Law Firm tersebut.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022

Hasnan mengatakan, kehadiran FAPRI di Sulsel tidak untuk bersaing dengan organisasi advokat lainnya namun untuk menjadi saling bersinergi.

“Tentunya keberhasilan FAPRI Sulsel bukan tanpa hambatan namun pada prinsipnya kami hadir bukan jadi kompetitor bagi organisasi lain tapi untuk saling bersinergi,” beber Hasnan.

Terkait penunjukan tersebut, Rusdianto, DPC FAPRI Parepare mengucapkan selamat kepada Hasnan Hasbi atas terpilihnya kembali sebagai Ketua DPD FAPRI Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Amankan Pelaku Cabul

Ini kata Rusdianto merupakan amanah yang sangat besar dari DPP FAPRI, tentu ditunjuknya kembali saudara Hasnan menjadi ketua DPD sudah dipertimbangkan oleh pengurus DPP.

“Salah satu yang perlu diapresiasi beliau konsisten selalu melahirkan advokat dari FAPRI. Hampir setiap ada jadwal penyumpahan Advokat di Pengadilan Tinggi selalu ada advokat FAPRI yang disumpah. Tentu ini bukan hal mudah jika dibandingkan dengan organisasi advokat yang sudah lama terbentuk. FAPRI memang mengutamakan kualitas bukan kuantitas,” katanya.

“Sekali lagi selamat kepada saudaraku Hasnan Hasbi, semoga amanah dan terus tegakkan keadilan bersama FAPRI,” lanjutnya.

Baca Juga : Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Amankan Pelaku Cabul

Hal senada disampaikan oleh Hairul, mantan Bendahara FAPRI Sulsel. Disebutkan, selama pengurusan periode pertama di Sulsel, Hasnan telah membuat banyak pengembangan terhadap organisasi.

“Salah satunya kerjasama dengan kampus-kampus untuk pendidikan calon advokat. Tentunya itu menjadi angin segar buat calon-calon advokat. Apalagi FAPRI mengusung pendidikan advokat secara daring yang bisa memfasilitasi peserta di tengah kesibukannya, tentunya hal itu dibarengi dengan kurikulum pendidikan yang mumpuni,” kata Hairul.

Ditambahkan, dengan terpilihnya Hasnan Hasbi sebagai ketua pada periode saat ini tentu dibarengi dengan tanggungjawab lebih dibanding periode selanjutnya.

Baca Juga : Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Amankan Pelaku Cabul

“Secara pribadi saya menilai Hasnan mampu mengemban tanggungjawab itu untuk menghadapi tantangan baru diperiode kedua ini,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...