Logo Sulselsatu

Yamaha dan Dishub Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara kepada 100 Siswa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 22 November 2022 21:08

Edukasi keselamatan berke dara Yamaha Riding Academy dan Dishub Kota Makassar (dokumen: istimewa)
Edukasi keselamatan berke dara Yamaha Riding Academy dan Dishub Kota Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARYamaha Riding Academy (YRA) Area Sulselbar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menggelar sosialisasi selamat berkendara kepada siswa SMA.

Sosialisasi dilakukan dengan mengunjungi empat sekolah, yakni SMAN 5, SMAN 16, SMKN 6, dan SMKN 7. Total 100 siswa yang ikut dalam sosialisasi ini.

Mewakili Dishub Makassar, Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Evalina Evlin mengapresiasi pihak Yamaha. Sebab turut mengedukasi masyakarat tentang bagaimana cara berkendara dengan aman.

Baca Juga : Fun Riding Komunitas Yamaha WR 155 Jajal Medan Berbatu Tana Karaeng Bili-bili

“Karena bukan hanya sebagai produsen sepeda motor tapi Yamaha juga bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi keselamatan berkendara,” ucapnya, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Apalagi kasusnya didominasi oleh pelajar dan anak muda.

“Dari sekian banyak kasus kecelakaan di jalan raya ini didominasi oleh anak-anak kita pelajar, nah kegiatan seperti ini kami harapkan dapat menimalisir terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Baca Juga : Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra Hadir di Makassar Beri Edukasi Safety Riding kepada 300 Pelajar di Makassar

Para siswa yang ikut dalam sosialisasi ini mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. Seperti yang disampaikan salah satu peserta asal SMAN 16, Diana Fahira.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yamaha yang telah mengadakan kegiatan ini, melalui kegiatan ini kami banyak menerima pengetahuan baru mengenai aturan-aturan yang berlaku dijalan raya, posisi riding yang baik hingga rambu rambu lalu lintas,” ucapnya.

Tidak hanya diberikan materi di dalam kelas para siswa juga langsung mempraktekkan cara dan posisi berkendara yang baik dan benar. Kegiatan ini telah berlangsung pada Oktober hingga November 2022.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...